Nama Keanu Revees di kancah industri perfilman tentu sudah tidak diragukan lagi. Sosoknya yang tampan dan rupawan ini kerap kali menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat film, terutama bagi kaum Hawa. Bukan hanya wajah yang tampan dan rupawan saja, rupanya Keanu Revees dikenal sebagai sosok yang sederhana dalam kehidupan sehari-hari.

Film terbaru yang dibintangi oleh Keanu Revees, yakni John Wick Chapter 3: Parabellum akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 17 Mei 2019 mendatang. Sebelum sukses dan terkenal dengan perannya di film John Wick, Keanu lebih dulu bersusah payah untuk mencapai puncak karirnya.

Keanu Revees

Berawal ketika dirinya berusia 9 tahun. Keanu kecil sudah menggeluti bidang drama musikal. Tampil dari panggung ke panggung, hingga akhirnya berhasil mencapai industri perfilman di Amerika. Adalah film Point Break (1991), Keanu berperan sebagai agen FBI muda Johnny Utah yang menyamar sebagai peselancar untuk menangkap kawanan perampok bank penyuka olahraga extreme yang dipimpin oleh Bodhi (Patrick Swayze), disini Keanu mencuri perhatian penonton dan kritikus film. Melalui film Speed pada tahun 1994, nama Keanu Revees pun mulai makin dikenal insan perfilman Hollywood dan dunia.

Berbekal kemampuan berakting dan ketampanan wajahnya akhirnya Keanu berhasil mendapatkan kembali peran utama untuk film terbaru, The Matrix. Bersama dengan film The Matrix ini karir Keanu semakin cemerlang dan diatas awan. Filmnya kali ini dinilai sukses besar dan laku keras di pasaran. Bayaran yang diterima oleh Keanu pun mencapai sekitar Rp1 triliun.

Bayaran besar tersebut nampaknya tak membuat Keanu besar kepala dan menjadikannya sosok yang congkak. Kesederhanaan dan kebaikan hatinya justru terlihat ketika honor yang ia terima secara suka rela dibagikan kepada para kru film The Matrix. Sekitar Rp749 miliar honornya ia bagikan kepada tim yang bekerjasama dengan dirinya. Tidak berhenti sampai disitu saja, kabarnya Keanu juga membagikan motor gede untuk stuntman di film The Matrix.

Keanu Revees

Memiliki karir gemilang dengan harta melimpah ini ternyata tidak melepas Keanu dari kesedihan. Dimana saat itu kakak kandung dari Keanu menderita penyakit kanker darah. Hal ini pula yang membuat dirinya harus mengurus dan membiayai pengobatan untuk kakaknya. Bahkan beredar kabar bahwa Keanu mendonasikan penghasilannya untuk membantu para pejuang kanker.

Meski kesedihan itu menimpa Keanu, hal ini tidak membuat dirinya terpuruk dan jatuh. Justru dengan kebaikannya inilah Keanu berhasil menemukan tambatan hatinya, Jennifer Syme. Perjalanan cinta Keanu dan Syme pun membuatnya dianugrahi kehadiran buah hati. Namun sayangnya pada usia kandungan 8 bulan, Syme mengalami keguguran dan menyebabkan bayi yang dikandungnya meninggal dunia.

Kesedihan pun kembali menerpa Keanu. Tidak lama setelah kejadian tersebut Keanu memutuskan untuk meninggalkan Syme. Hubungan keduanya pun kandas ditengah jalan. Bukan hanya kehilangan sosok Syme dalam hubungannya saja, Keanu justru harus kehilangan Syme untuk selamanya.

Keanu Revees

Tahun 2001, Jennifer Syme mengalami kecelakaan mobil. Kecelakaan itu pun merenggut nyawa Syme. Kesedihan dan keterpurukan Keanu pun semakin mendalam akibat peristiwa tersebut. Bahkan dirinya sempat memutuskan untuk rehat dan pensiun dari dunia perfilman pada tahun 2003.

Menenangkan diri dan mengembalikan kebahagiaan pun telah dicoba olehnya. Melalui kesederhanaan yang ia terapkan dalam kehidupan sehari-harinya, Keanu melanjutkan hidupnya dengan cara sederhana seperti sebelumnya.

Keanu Reeves – musik video “Rush Rush” Paula Abdul

Kisah problematis dari sosok pria kelahiran 2 September 1964 ini pada akhirnya pun harus tetap berlanjut. Keanu pun comeback melalui sebuah film “kecil”, John Wick yang tanpa diduga menjadi box office dan mendapat respon positif dari para kritikus film yang dibuat hingga 3 sekuel. Film terbarunya, John Wick Chapter 3: Parabellum akan dipastikan tayang pada bulan Mei tahun ini. Karir yang semakin meroket membuat Keanu masih bertahan hingga saat ini.

Oh iya, tidak hanya dikenal sebagai pemain film, Keanu muda dulu pernah menjadi model musik video, Reeves menjadi model untuk musik video lagu Paula Abdul yang berjudul “Rush Rush” (1992) yang terinspirasi dari film James Dean “Rebel Without A Cause”, potongan dialog Abdul dan Reeves di musik video ini dimasukkan kedalam versi studio lagu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here