Era 90an tak di pungkiri memang merupakan era keemasan bagi  grup boy band , sederet grup boy band ternama asal  luar negeri seperti  NKOTB, BOYZ 2 MEN, ALL 4 ONE, BOYZONE , BACKSTREET BOYS and banyak lagi  sering menghiasi layar kaca dan hilir mudik di radio-radio kesayangan kita. Selain memang juga indentik dengan para penyanyinya yang memiliki paras rupawan dan suara vokal yang menggetarkan jiwa, grup boy band ini pada masanya sering menempatkan diri di puncak tangga lagu dunia.

Seiring dengan  hingar bingarnya musik yang didominasi oleh grup boy band waktu itu, musik lokal kita pun tak luput dari influence boy band luar negeri tersebut. Kali ini Kabarsidia.com mengulas sedikit tentang boy band Indonesia yang tidak kalah tenar nya dengan boy band luar negeri diatas.

Let’s check it out.

  1. COBOY BAND – Grup boy band yang bisa dibilang sebagai pioneer boy band di Indonesia ini terbentuk pada tahun 1991. Boy band yang beranggotakan jebolan cover boy/model sampul majalah remaja waktu itu (Gilbert, Ponco, Ali dan Ferry) pada awal perdana penampilannya banyak menyita perhatian para penikmat Indonesia. Single lagu yang nge-hits banget pada waktu itu adalah KATAKANLAH dan PERCAYALAH banyak membuat penikmat musik terutama bagi kaum hawa dredeg ga’ keruan ibarat menemukan oase di padang gurun.
  2. COOL COLORS – sama dengan COBOY, beranggotakan para pria tampan yang berprofesi sebagai model dan kemudian terjun ke dunia musik. Awal terbentuk pada tahun  1996 terdiri dari 3 penyanyi yaitu Teuku Ryan, Ari sihasale, dan Surya Saputra mengeluarkan single yang langsung booming berjudul Tataplah. Pada tahun 1999, Cool Colors mengeluarkan debut album kedua yang berjudul SATU YANG PASTI, tetapi terjadi perubahan dalam anggotanya, Teuku Ryan keluar dan digantikan oleh Ari Wibowo dan penambahan 1 penyanyi lagi Johandi Jahja yang tak lain juga sebagai Manajer dan pencipta lagunya.
  3. WEBEE – berbeda dengan dua boy band diatas, group yang terbentuk pada tahun  1996 bukan beranggotakan penyanyi yang berasal dari  profesi model  berasal dari kota Makasar. Webee yang merupakan singkatan dari nama depan para personilnya yaitu Wawan, Ethong, Eq,Babas dan Erwin mengeluarkan single yang berjudul Bintang, Bulan, Matahari sempat meramaikan kancah musik Indonesia.
  4. LIMABoy band asal Bandung ini terdiri dari Hari, Mardi , Indra, Ikhsan dan James terbentuk pada tahun  1999. Mengeluarkan album yang hits dengan lagu yang berjudul Kalau memang Cinta.
  5. ME – satu lagi boy band yang berasal dari Bandung juga, ME terbentuk pada tahun 1997, beranggotakan Denny Saba, Didan Fitrasakti, Iravan Mirza, Ferry Iskandar, dan Widi Cipto Utomo. Menggebrak dunia musik indonesia dengan lagunya yang berjudul Inikah Cinta. Grup yang terasa kental dengan ciri boy band-nya ini, kembali nge-hits dengan lagu Terbuka pada tahun 1998.

Yuk, kita dengerin lagu-lagunya para boy band Indonesia ini lagi.

 

Baca juga : Penyanyi australia jadul

Baca juga : 7 lagu boyband yang bikin gregetan

Baca juga :OST catatan si boy

Baca juga : 7 lagu soundtrack film 90an

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here