Olahraga sebenarnya adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menguntungkan. Mengapa demikian? Karena dengan rutin olahraga tubuh akan selalu terasa segar dan bugar, dan menyenangkan apabila olahraga bisa dilakukan bersama teman ataupun pasangan. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi kalian Si Mager Mager Club! Olahraga bisa menjadi suatu kegiatan yang repot untuk dilakukan.

Baca juga: Berhenti dari Sekarang! Ternyata Topang Dagu Punya Efek Menyeramkan Bagi Wajah

Seseorang yang selalu mager alias malas gerak, tentunya akan lebih senang ketika menghabiskan waktunya untuk bersantai-santai dan berleha-leha berbaring di atas kasur atau sofa bed. Tapi ternyata, ada beberapa gerakan olahraga yang bisa dilakukan sambil berbaring di ranjang. Jadi, sambil santai-santai diatas ranjang Anda juga bisa sambil melakukan olahraga. Buat kalian Si Mager, 5 gerakan olahraga ini bisa dilakukan sambil rebahan lho! Mau tahu apa saja? Yuk scroll ke bawah!

  1. Marching hip raise. Gerakan ini bisa dilakukan dengan posisi tubuh telentang, lalu angkat sedikit tubuh dan lutut.

Tanpa harus beranjak dari kasur Anda bisa melakukan gerakan ini dengan diawali pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan dimulai dengan mengangkat kedua kaki secara bersamaan selama 10 detik. Setelah itu, gerakan yang berikutnya angkat badan Anda dengan posisi lutut yang menekuk dan posisi tumit mendekat ke bokong. Letakan lengan pada sisi tubuh dengan telapak tangan ke bawah agar bisa menjadi pegangan, angkat pinggul dengan menekan tumit sehingga tubuh akan membentuk garis antara lutut dan bahu. Gerakan ini berguna untuk mengencangkan perut sekaligus mengecilkan betis, cocok dilakukan untuk Anda yang ingin mendapatkan perut langsing tapi mager untuk olahraga diluar.

  1. Side plank with twist. Gerakan ini hanya mengandalkan sisi tubuh sebagai tumpuan.

Mulailah dengan berbaring di sisi kanan, letakan lengan tangan diatas kasur kemudian luruskan kaki dan renggangkan sampai posisi pinggul tidak menyentuh tempat tidur. Angkat tangan kiri ke atas dan ke bawah secara perlahan, jika dirasa sudah nyaman lanjutkan gerakan ini selama 25 detik. Anda juga bisa ulangi gerakan tersebut dari sisi berlawanan.

  1. Diamond reverse crunches. Gerakan ini sangat ampuh untuk mengusir rasa pegal dan kaku pada kaki jika rutin dilakukan.

Gerakan ini tidak kalah praktis dan efektif untuk kesehatan kaki, terutama Anda yang kakinya sering pegal-pegal atau kram serta kesemutan. Untuk melakukan gerakan cukup berbaring dan telentang sambil mengangkat kedua kaki ke atas hingga posisi lurus dan menyatu. Posisikan kedua tangan di tempat tidur dengan telapak tangan ke bawah. Tekuk lutut ke bawah secara perlahan kemudian luruskan kembali kaki ke atas, ulangi gerakan ini dengan menahan posisi bokong sedikit ke atas agar perut Anda tertekuk dan tahan hingga 30 detik supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Arm extension to shoulder tap. Bagi Anda yang menyukai tidur dengan posisi telungkup, wajib lakukan gerakan ini.

Gerakan sederhana ini bisa membuat Anda cukup berkeringat. Caranya cukup memposisikan tubuh layaknya push up kemudian variasikan gerakan dengan menjulurkan tangan ke depan dan ke samping, lakukan berulang selama 30 detik agar maksimal. Selain bikin segar di pagi hari, gerakan ini juga ampuh “mengugurkan” kalori diseluruh tubuh.

  1. Scissor legs. Gerakan ini sangat mudah dan praktis, niscaya tidak akan membuat Anda kerepotan ketika melakukannya.

Gerakan ini bisa dilakukan sambil berbaring telentang di atas tempat tidur dengan posisi tubuh lurus lengkap dengan kedua tangan yang sejajar. Mulailah menggerakan satu kaki kiri ke atas dan kaki kanan tetap pada posisi lurus dibawah, lakukan secara bergantian selama 30 detik.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here