Dunia saat ini sedang heboh heboh nya dengan adanya musibah penyakit yang disebabkan oleh Virus Corona ini. Berbagai media cetak,elektronik maupun sosial media banyak sekali membahas mengenai virus yang satu itu. Tiap hari ada saja berita soal virus corona  yang muncul di notifikasi para pengguna smart phone. Ya, Virus yang termasuk ganas itu sudah banyak memakan korban jiwa dan kita harus mewaspadai hal tersebut.

Dulu juga ada virus yang membuat dunia juga merasa terancam dan panik, tapi bukan virus yang menyerang tubuh manusia, melainkan komputer. Virus Y2K muncul menyambut tahun millenium tahun 2000. Virus yang di gadang gadang dapat membuat kekacauan dunia pada saat itu akan mereset semua komputer ketika jam menunjukan pada pukul  00:00 tahun 2000. Tetapi kenyataan nya hal tersebut tidak terjadi.

Yang terjadi justru pada awal era millenium , tepatnya 2001 , Grup band Rock indonesia yaitu SLANK mengeluarkan albumnya yang ke 10 dan di beri judul “VIRUS”. Album yang dikeluarkan disaat para personil nya telah sembuh dari jeratan narkoba , berisikan 13 lagu yang mampu menebarkan virus hipnotis ke telinga para penggemarnya.

source : slank.com

Dikutip oleh kabarsidia.com dari slank.com , Lagu andalan dari album ini adalah lagu Virus, Jakarta Pagi Ini dan #1. Di album yang menampilkan personil Slank bertelanjang dada ini, hadir pula lagu-lagu bertema 4 unsur yang selalu ada di album Slank, yakni cinta, alam, sosial dan pergerakan anak muda. Bonus untuk pembelian album Virus adalah sebuah tattoo logo Slank dan kalender mini.

Kesuksesan album Virus, mengundang Slank untuk menjalani tour konser Virus Road Show 22 Kota di Indonesia yang hasil dokumentasinya, bisa dilihat dan didengar di album live kompilasi kedua Slank yang berjudul Slank Virus Road Show yang diluncurkan di tahun 2002 dengan tambahan satu lagu baru berjudul I Miss You But I Hate You.

Ada Fun Fact dari Album Virus ini,

  •  Yang jadi model cover album VIRUS ini adalah Angel Lelga/Angelique. Wow..
  •  SLANK untuk pertama kalinya menyelipkan musik orkestra di lagunya, yang dimainkan   Erwin Gutawa dan EGO di lagu #1.
  • Suara perempuan di telepon yang ada di akhir lagu Symphaty Blues adalah suaranya Natascha istrinya Kaka.
  • Lagu Intro Indonesia dibikin sama Bimbim untuk Mezzaluna anak pertamanya.
  • Di album ini, untuk pertama kalinya Abdee nge-mixing albumnya SLANK.

inilah ke -13 Lagu dalam album VIRUS

  1. * Intro Indonesia
  2. * Utopia
  3. * Virus
  4. * Alas Roban
  5. * JKT Pagi Ini
  6. * Parah Se-X
  7. * Lembah Baliem
  8. * Sikon
  9. * Funkin’ Politik
  10. * Tuan Kota
  11. * Symphaty Blues
  12. * Kereta Terakhir
  13. * #1

Baca Juga : 5 Virus Komputer Paling Berbahaya dan Fenomenal Era 90-an

Baca Juga : Tidak Jadi Tayang di April “No Time To Die” Diundur Hingga November 2020 Karena Coronavirus

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here