“Transformers” kembali ke era 80an di film spin-off “Bumblebee”.

Robot paling favorit semua orang – terutama anak-anak- di franchise “Transformers”, Bumblebee, akan tampil dalam solo filmnya. Film yang ber-setting tahun 80an ini menampilkan Bumblebee, mobil VW kodok berwarna kuning yang bisa berubah menjadi robot. Bentuk Bumblebee tampak seperti kembali ke wujud aslinya seperti yang ada dalam versi kartunnya, lengkap dengan “tanduk” kecilnya. Filmnya sendiri telah selesai produksi dan siap di rilis pada Desember 2018, berlatar belakang di sebuah kota kecil, di negara bagian California tahun 1987. Bintang utama Bumblebee adalah Hailee Steinfeld, aktris yang juga seorang penyanyi, berperan sebagai Charlie anak perempuan yang juga seorang mekanik.

Diceritakan tanpa sengaja Charlie menemukan VW kodok kuning terbengkalai di tempat mobil-mobil rongsokan. Saat berupaya memperbaiki VW itu, Charlie menemukan sesuatu yang lebih besar, bukan hanya mobil rongsokan yang ia temukan tapi VW Beetle kuning itu tenyata adalah sebuah robot. Dan ini menjadi awal dari petualangan terbesar dalam hidup Charlie bersama teman barunya.

Diambil dari Screenrant.com, selain Steinfeld nama-nama seperti John Cena, Pamela Adlon, Stephen Schneider, Jorge Lendeborg Jr., Jason Drucker, Kenneth Choi, Ricardo Hoyos, Abby Quinn, Rachel Crow dan Grace Dzienny juga bergabung dalam film ini. Di trailernya pun terlihat ada robot lain yang akan tampil di “Bumblebee” (sepertinya ada penampilan Star Scream turut tampil di trailer ini). Ditulis oleh Christina Hodson, penulis wanita pertama di franchise “Transformers”, bisa dipastikan film ini akan berbeda dengan film-film “Transformers” sebelumnya. Bumblebee akan lebih ringan dan lebih segar apalagi dengan setting tahun 80an membuat penulis bisa memasukkan unsur-unsur dari 80an yang akan membuat penonton bernostalgia ke masa kecilnya saat dulu menonton Bumblebee versi kartun di televisi. Dan lagu Rick Astley (Never Gonna Give You Up) pun hadir di trailer ini menambah rasa nostlagia era 80an.

Baca juga : Tom Cruise mulai syuting “TOP GUN 2″

Langkah Paramount, studio yang memproduksi Bumblebee, diyakini akan untuk membuat universe “Transformers” menjadi lebih luas dan menarik untuk dibikin sequel-nya di masa mendatang. Travis Knight (“Kubo and the Two Strings”) menjadi sutradara pertama selain Michael Bay yang dipercaya untuk membuat “Bumblebee” sebagai langkah awal mengembalikan “kejayaan” franchise “Transformers” setelah seri terakhirnya yang tidak memberikan performa yang baik di box office maupun secara kritik. Paramount sangat berharap film ini akan menjadi box office, itulah mengapa pihak studio sudah mulai mempromosikannya dengan merilis trailer dan posternya enam bulan sebelum tayang 21 Desember 2018.

Lihat trailer “Bumblebee” dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here