Pada 28 Januari 2021, Bupati Melawi Panji S,Sos melakukan Peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) dan jaringan internet (4G) didampingi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji di Desa Upit Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Harapan Bupati Melawi dengan adanya pembangunan PLTH ini untuk membantu kebutuhan dasar didaerah terpencil, jaringan internet dapat menunjang pelayanan terutama dibidang pendidikan, ekonomi sosial dan budaya serta bidang lainnya.

Pembangunan PLTH dan Jaringan Internet (4G) ini melibatkan beberapa perusahaan diantaranya, PT Panah Perak Megasarana (PT PPM), PT Kandaruang Andela Sarana (PT KAS), dan Bank Rakyat Indonesia serta seluruh komponen yang terlibat pembangunan PLTH dan jaringan internet ini untuk mewujudkan harapan masyarakat Melawi terutama di daerah terpencil agar dapat mengenal dunia luar.

Agussalim Igarashi selaku Direktur Utama PT PANAH PERAK MEGASARANA mengucapkan terimakasih dan mohon dukungan dari pemerintah Kabupaten Melawi dan seluruh masyarakat Melawi. Dengan adanya fasilitas listrik dan signal ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan dibidang ekonomi kreatif dan produktif terutama untuk anak-anak di pedalaman.

“Saya sudah keliling di banyak pulau dan meilhat apa yang dirasakan masyarakat pedalaman yang belum menikmati listrik dan jaringan telekomunikasi. Bagaimana anak-anak dipedalaman bisa bersaing dengan anak-anak di pulau lain atau di kota yang sudah ada jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi jika kebutuhan dasar ini tidak dimiliki”, ungkapnya.

Direktur Utama PT KAS Agustinus Sabino meyakinkan kembali, bahwa pembangunan ini bukan hanya sekedar mimpi dan bahkan bukan sebuah pembodohan masyarakat. Dengan adanya pembangunan ini merupakan keseriusan Pemerintah dan pihak swasta untuk kemajuan Melawi.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Melawi Panji.S.Sos., Ketua TP PKK Melawi, Bupati Sintang yang diwakili Staf Ahli bidang Ekonomi Pembangunan. Ir. Arbudin bersama jajarannya, Bupati Landak diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Pak Anem bersama jajarannya, Anggota DPR-RI ibu Yessy Melania, S.E, Ketua DPRD Melawi yang diwakili Supardi, SP Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Melawi, CEO Keling Kumang Valen, Kapolres Melawi diwakili Kapolsek Belimbing AKP. Nono Partoyuwono, LO Kodim diwakili Danramil, BOD PT. Panah Perak Megasarana Jakarta, BOD PT. Kandaruang Andela Sarana, Para Camat, para Kepala Desa/ LO Desa serta masyarakat Desa Upit serta masyarakat Desa Tetangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here