Bagi pecinta film dengan tokoh utama yang memiliki sifat psikopat, film Cape Fear bisa menjadi salah satu rekomendasi film yang bisa disaksikan. Film ini dibintangi oleh Robert de Niro sebagai karakter psikopat dengan akting yang sangat baik dan menjadikan film Cape Fear sukses dipasaran.

Bukan hal baru bagi generasi 70-an untuk menyaksikan film Cape Fear ini. Pasalnya film ini merupakan film remake yang kembali di buat dari film sebelumnya dengan judul yang sama. Tahun 1962, menjadi tahun pertama lahirnya film Cape Fear yang menjadi salah satu film thriller psikopat terbaik.

Cape Fear (1991)

Cape Fear berkisah tentang perjalanan seorang pengacara bernama Sam Bowden (Nick Nolte) yang mendapatkan seorang klien bernama Max Cady (Robert De Niro). Dalam kasusnya, Cady mendapat tuduhan atas kekerasan seksual terhadap wanita yang ia lakukan. Atas tuduhan itu lah Cady mempercayai kasusnya kepada Bowden sebagai pengacara yang dapat membelanya.

Penunjukan Bowden sebagai pengacara yang akan membelanya ini lantaran Cady mempercayai bahwa dirinya memiliki bukti yang dapat membantunya untuk bebas dari penjara. Namun, siapa yang menyangka dalam kasus ini Cady dinyatakan bersalah dan harus mendekam di dalam penjara selama 14 tahun lamanya. Bowden gagal membela kliennya untuk menghirup udara bebas.

Mendapati putusan pengadilan tersebut Cady pun menjalani masa penahanan selama 14 tahun lamanya. Setelah menjalani masa hukuman dan bebas dari penjara, Cady pun ternyata menyimpan dendam terhadap pengacaranya, Bowden. Cady mencari tahu keberadaan Bowden dan mengikuti kemanapun Bowden pergi.

Dendam Cady pun tidak berhenti hanya sampai disitu saja. Keluarga Bowden pun turut serta mendapat teror dari Cady. Mulai dari isteri Bowden, Leigh Bowden (Jessica Lange) hingga anak semata wayang Bowden, Danielle (Juliette Lewis). Ancaman dan teror yang dilancarkan Cady pun sangat mengganggu keluarga Bowden. Dendam Cady pun ia akhiri di sebuah kapal bernama Cape Fear.

Film garapan Martin Scorsese ini pun dikemas dengan sangat apik dengan penampilan para pemainnya yang memukau. Sebelum De Niro berperan sebagai Cady, Martin Scorsese berbicara kepada De Niro untuk datang ke Harrison Ford dan memintanya untuk berperan sebagai Sam, tapi Ford hanya mau ikut dalam film Cape Fear apabila ia yang berperan sebagai Cady dan De Niro sebagai Sam, dan De Niro pun menolaknya. Akhirnya De Niro tetap bermain sebagai Cady bahkan Robert De Niro berhasil masuk nominasi piala Academy Awards sebagai aktor terbaik, dan Juliette Lewis berhasil juga masuk nominasi untuk kategori best supporting actress.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here