Datang ke sebuah acara reuni sekolah memang lah hal yang menyenangkan, apalagi reuni sekolah yang sudah lulus sekitar 10 atau 20 tahun yang lalu. Tak hanya menyenangkan tapi juga menegangkan.

Bagaimana tidak? Dalam sebuah reuni sekolah pasti kita akan bertemu lagi dengan teman-teman pada masa itu, mulai dari teman baik, teman yang jahil, ataupun teman yang jahat yang suka mem-bully. Tak jarang juga reuni sekolah juga dapat mempertemukan Anda dengan sang mantan pacar semasa sekolah.

Pastinya Anda akan terhanyut dengan indahnya masa-masa remaja saat sekolah, seolah suasana di tempat reuni berubah menjadi sekolah yang dulu menjadi tempat mengukir asa, cerita, dan cinta.

Lamanya jangka waktu yang memisahkan Anda dan teman-teman semasa sekolah tentu membuat Anda sedikit lebih kikuk ketika undangan reuni mendarat di tangan Anda. Kekhawatiran akan keadaan, kepercayaan diri yang berkurang, atau hal lain yang bisa membuat Anda seolah berpikir “datang nggak ya ke reuni sekolah?”. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa simak di bawah ini 5 cara agar datang ke reuni sekolah lebih menyenangkan.

  1. Datanglah dengan seorang teman.

Jika ini kali pertama Anda menghadiri acara reuni sekolah, lebih baik Anda datang dengan seorang teman semasa sekolah dulu yang dekat dengan Anda. Datang dengan seorang teman akan meminimalisir rasa gugup ketika bertemu dengan teman-teman lama.

  1. Buka kembali buku tahunan sebelum berangkat ke reuni sekolah.

Cara ini sangat efisien untuk membantu Anda dalam mengingat wajah teman-teman semasa sekolah atau pun teman satu kelas. Ketika Anda baru lulus dari sekolah 10 tahun yang lalu, kemungkina  Anda masih bisa mengenali wajah teman-teman Anda. Tapi bagaimanakah yang sudah lulus dari sekolah sekitar 20 tahun yang lalu atau bahkan lebih? Tentunya akan sedikit kesusahan mengingat wajah teman sekolah ketika bertemu di tempat reuni.  Jadi, tidak ada salahnya kembali membuka buku tahunan yang belum usang itu.

  1. Sapa dan perkenalkan diri Anda saat menyapa teman sekelas yang sudah tidak bertemu selama bertahun-tahun.

Tidak ada salahnya menyapa duluan dan kembali memperkenalkan diri Anda seperti saat baru pertama kenalan saat sekolah dulu. Ketika Anda menyapa duluan teman sekolah Anda dapat dengan mudah mengenali Anda kembali, dengan begitu jalinan komunikasi saat reuni akan berjalan seru dan menyenangkan. Karena pembahasan pasti akan selalu tentang masa lalu di sekolah yang telah dilalui bersama.

  1. Apabila Anda tidak tahu apa yang ingin dikatakan, cobalah meminta teman Anda menceritakan tentang kehidupannya.

Terkadang saat reuni datang dan bertemu dengan teman-teman, kita menjadi bingung dan tidak tahu harus memulai obrolan dari mana. Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda katakan lebih baik Anda meminta teman Anda untuk menceritakan tentang kehidupannya. Dengan begitu komunikasi dua arah akan segera terjalin.

  1. Jangan membicarakan tentang politik. Tetap fokus pada pembicaraan soal kenangan semasa sekolah.

Akan terasa membosankan ketika sedang berada di acara reuni sekolah yang seru dan menyenangkan tapi Anda malah membahas politik disana. Duh, jangan sampai deh politik jadi bahasan ketika reuni karena sungguh sangat tidak asik! Lebih baik Anda fokus membicarakan tentang kenangan semasa sekolah bersama mereka, hal-hal konyol apa yang pernah kalian lakukan semasa sekolah, atau sedikit mengenang kembali masa-masa cinta jaman sekolah justru akan terasa lebih seru dan menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here