Di era tahun 90-an keberadaan smartphone belum segencar sekarang. Bahkan, masih banyak orang pada tahun itu, tidak memiliki handphone. Komunikasi di antara mereka lebih banyak dilakukan secara langsung, atau melalui telepon rumah, telepon umum, surat menyurat, telegram dan lain-lain.

Sementara untuk urusan amara, anak muda 90an punya acara tersendiri untuk mengungkapkan perasaannya pada gebetan. Bahkan tidak jarang, cara-cara yang dipakai tersebut tergolong unik bila dibandingkan dengan anak muda zaman sekarang.

Apa saja usaha yang kerap dilakukan pada masa remaja zaman old kalau mau menyatakan cinta ke gebetannya? Berikut lima diantaranya yang bisa kamu simak.

  1. Tulis puisi lalu tempel di mading sekolah

Kamu yang mengalami sekolah SMP dan SMA di era 90an pasti tidak asing lagi dengan namanya mading, alias majalah dinding. Pada saat itu keberadaan mading masih cukup terkenal dikalangan anak sekolah. Tak hanya sebagai media pengumuman saja, mading juga menjadi sarana bagi para siswa yang sedang naksir teman sekolahnya.

  1. Titip surat cinta ke teman dekat

Anak-anak muda zama dulu masih suka malu-malu. Apalagi kalau sudah berkaitan dengan cinta-cintaan. Butuh nyali yang besar untuk bisa berani mengajak si dia berbicara. Makanya, cara berikut paling sering digunakan, yakni dengan nitip surat ke teman dekatnya.

  1. Datang kerumah gebtan bawa gitar sama bunga, kemudian nyanyi didepan gebetan

Adegan romantic seorang cowok yang menyanyikan lagu cinta didepan rumah gebetannya, sambal bawa gitar tidak Cuma di dalam film saja. Nyatanya hal tersebut kerap kali jadi cara anak-anak muda 90an untuk menyatakan cinta. Bisa bernyanyi, apalagi membuat puisi, menjadikan pemuda pada masa itu, terlihat keren dimata wanita.

Maka tidak heran, kalau cara yang satu ini terbukti ampuh buat mendapatkan hati si dia. Ya asal tahu waktu dan situasi aja ya.

  1. Kirim lagu romantis lewat radio

Zaman dulu, masih banyak anak muda gemar kirim pesan dan request lagu di radio. Ini jadi salah satu cara untuk mereka mengungkapkan perasaan cintanya ke gebetan. Biasanya si oengirim pesan dan lagu tersebut menggunakan inisial nama. Berharap si dia mendengar saluran yang sama, dan jadi peka. Kalau selama ini, ada yang diam-diam menyukainya.

  1. Nembak gebetan waktu lagi boncengan naik motor. Ngomongnya sambal agak teriak biar kedengaran.

Ini adalah salah satu cara anak muda zaman old dalam menyatakan cinta alias nembak gebetan. Yakni ketika mereka berdua lagi asik berboncengan naik motor. Biasanya momen seperti ini dipakai, supaya meminimalisir rasa deg-degan. Karena pertama, fokus akan terbagi antara memperhatikan jalan dan menyatakan perasaan. Kedua, tidak langsung bertatap muka dengannya langsung. Tapi gimana kalau seandainya cinta kamu di tolak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here