Chevrolet hengkang dari pasar otomotif Indonesia
Chevrolet hengkang dari pasar otomotif Indonesia

Salah satu merek kendaraan roda empat asal Amerika Serikat, Chevrolet memutuskan untuk hengkang dari pasar otomotif Indonesia. Melalui PT General Motors Indonesia (GMI) selaku agen pemegang merek Chevrolet, GMI menyampaikan kabar mengejutkan tersebut di penghujung tahun 2019.

Chevrolet sebuah merek kendaraan roda empat asal Amerika Serikat memutuskan untuk hengkang dari pasar Indonesia. Keputusan ini disampaikan secara resmi oleh Hector Villarreal selaku President GM Asia Tenggara.

“Secara global, General Motors telah mengambil langkah-langkah sulit untuk memfokuskan asset dan sumber daya yang dimilikinya. Keputusan sulit ini konsisten dengan strategi global General Motors untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur jelas dalam mencapai keuntugan berkesinambungan,” ungkap Hector Villareal lewat keterangan resmi yang dikutip dari Antara (28/11/2019).

Hengkangnya Chevrolet dari pasar Indonesia ini dikabarkan akan menutup penjualan terakhirnya pada Mart 2020 mendatang. Keputusan ini pun telah dilakukan melalui pertimbangan menyeluruh dari berbagai rencana bisnis General Motors Indonesia di masa mendatang.

Selain itu, melihat dari segmen pasar di Indonesia terkait dunia otomotif, maka pihak Chevrolet Indonesia menilai bahwa segmen pasar Indonesia tidak sesuai dengan Chevrolet. Faktor lainnya pun mendukung Chevrolet untuk hengkang dari pasar Indonesia lantaran tekanan mata uang asing dan harga komoditas yang melemah.

Dengan hengkangnya Chevrolet dari pasar Indonesia ini, masyarakat yang memiliki kendaraan dengan merek tersebut tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Pasalnya pihak General Motors Indonesia akan tetap menjamin untuk memberikan pelayanan kepada seluruh konsumen Chevrolet.

“Para pemilik Chevrolet bisa memastikan bahwa kami akan tetap mengakui keberlakuan seluruh jaminan kendaraan dan memberikan layanan purna jual. Kami akan tetap melayani setiap pelangan untuk perawatan dan perbaikan mobil merek Chevrolet di outlet resmi kami di seluruh Indonesia,” jelas Hector Villareal.

Mundurnya General Motors Indonesia sebagai salah satu agen pemegang merek Chevrolet untuk Indonesia, maka pihak General Motors Indonesia merupakan perusahaan kedua yang memutuskan untuk mundur dari Tanah Air setelah Ford Motor Company di tahun 2016 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here