Penggemar snack masih ingat dengan kemasan berwarna kuning dengan ilustrasi bebek yang didalamnya terdapat bola-bola dengan beraneka ragam pilihan rasa? Yap snack ini adalah Chiki Balls yang dikeluarkan oleh PT. Indofood Fritolay Makmur Tbk.

Baca juga: Cireng, Jajanan Zaman SD yang Naik Kelas

Chiki Balls yang merupakan snack paling legendaris ini terdiri dari 3 pilihan rasa, yaitu keju, cokelat dan ayam. Meski bukan merupakan produk keluaran terbaru, Chiki Balls akan selalu menjadi jajanan yang paling dicari dan akan selalu menjadi snack favorite semua kalangan.

Dengan rasa yang gurih dan seolah bikin nagih, rasa yang ditawarkan oleh Chiki Balls tetap konsisten dan selalu sama dari zaman ke zaman. Ya meski sekarang isinya sudah tak sebanyak dulu. Perbedaan lainnya juga terletak pada bagian desain kemasan Chiki Balls. Jika dahulu desain kemasannya berwarna kuning terang dan ikon bebeknya menggunakan topi berwarna orange.

Namun seiring berkembangnya Chiki Balls, desain kemasan itu pun mulai mengalami perubahan. Kali ini warna yang dipakai adalah warna dominan kuning yang lebih teduh. Letak ikon bebeknya pun berubah menjadi diatas dan menggunakan topi berwarna biru, yang tidak berubah hanyalah baju yang digunakan si ikon bebek tersebut, konsisten dengan warna orange.

Produk pertama dari Chiki Balls yang dirilis adalah dengan varian rasa ayam yang saat itu langsung menjadi idola anak-anak. Kemudian, Indofood pun meluncurkan 2 varian rasa berbeda, yaitu keju dan cokelat yang langsung menjadi incaran anak-anak.

Saat itu juga Chiki Balls meluncurkan hadiah pelengkap yang bisa didapatkan didalam kemasan. Hadiah tersebut berupa Tazos. Hadiah berupa Tazos ini pun juga menambah daya tarik para penikmat Chiki Balls untuk mengoleksinya.

Tazos tersebut merupakan sebuah mainan berbentuk lingkaran, yang mana pada setiap Tazosnya memiliki desain menarik dari tokoh-tokoh kartun seri Looney Tunes Warner Bros. Tokoh kartun tersebutlah yang menjadikan anak-anak gemar mengoleksi dan dijadikan hadiah tersebut sebagai maianan. Tokoh kartun tersebut antara lain Bugs Bunny, Sylvester, Daffy Duck, Road Runner, Murdock, dan Tazmania Devil.

Sayangnya, keberadaan hadiah Tazos itu pun tidak dilanjutkan hingga saat ini. Hanya generasi 90-anlah yang sempat merasakan sensasi mengumpulkan Tazos dari Chiki Balls. Mungkin pihak Indofood Fritolay Makmur bisa memikirkan kembali tentang hadiah Tazos yang dahulu sempat hits dan menjadi mainan anak generasi 90-an, atau mungkin bisa mengembalikan isis dari Chiki Balls seperti semula yang sangat melimpah dan sesuai dengan harganya.

Apakah kalian termasuk salah satu dari pengumpul Tazos seri Looney Tunes dari Chiki Balls? Yuk share pengalaman Anda bersama Chiki Balls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here