Saat udara pancaroba seperti ini tak jarang membuat kita sering merasa lapar, otomatis yang ada di kepala hanya bayangan makanan-makanan enak. Dengan hadirnya musim pancaroba kita harus benar-benar memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, terlebih apabila udara sedang dingin jangan sampai salah makan ya! Cocoknya makan makanan yang hangat, seperti salah satunya Kembang Tahu. Ngomong-ngomong, apa kabarnya ya Kembang Tahu sekarang?

Baca Juga : Populer Sebagai Bakpao Sepeda, Inilah Salah Satu Kuliner Tertua

Tak jelas sejak kapan makanan Kembang Tahu ini ada, satu yang pasti makanan ini termasuk ke dalam cemilan jaman dulu dan sudah jarang ditemui di era sekarang ini. Karena waktu semakin berlalu dan era makin berganti, keberadaan para pedagang Kembang Tahu cukup susah dicari. Kalaupun ada yang berjualan Kembang Tahu keliling, mungkin hanya sebagian saja dan memang jarang sekali terjadi.

Kembang Tahu adalah salah satu jenis cemilan yang dibuat dari proses perebusan kedelai dan diambil endapan kedelai yang terkumpul di permukaan air rebusannya. Atau bisa juga disebut dengan nama Tofu Skin. Kembang Tahu biasanya dijual dengan tekstur lembut dan diberi siraman kuah jahe, ada juga Kembang tahu yang dijual dalam bentuk kering dan tipis. Karena terbuat dari bahan dasar kedelai dan jahe, Kembang Tahu menjadi cemilan yang dapat menghangatkan tubuh dan menambah asupan nutrisi.

 

Dengan sensasi rasa pedas manis serta kenyal dari Kembang Tahu, menjadi ciri khas tersendiri bagi jajanan legendaris ini. Tak heran, meski sudah banyak makanan kekinian yang mulai bermunculan, keberadaan Kembang Tahu masih terus dicari dan tidak pernah terlupakan meski zaman terus berganti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here