Tahun 2019 sudah mencapai titik akhir dalam hitungan minggu, yang artinya banyak pelaku bisnis khususnya dalam bidang perfilman telah mempersiapkan jadwal penayangan karya-karyanya di 2020. Di tahun 2020 mendatang, sejumlah rumah produksi film sudah menyiapkan karya jagoannya untuk dinikmati oleh para penggemar. Salah satunya adalah film dengan genre superhero yang masih menjadi idaman semua kalangan.

Berbicara mengenai film superhero, Indonesia membuka jagat superhero pertamanya dengan film besutan Joko Anwar, Gundala. Film tersebut pun menyita banyak sekali perhatian publik akan sosok superhero asli Indonesia. Di tahun 2020 mendatang, Indonesia juga akan menyumbang karya dengan tema superheronya yang akan bersaing dengan film-film produksi DC hingga Marvel Studio. Berikut ini adalah daftar film dengan tema superhero yang siap tayang di tahun 2020 mendatang:

  1. Black Widow
Superhero wanita yang tayang 2020
Superhero wanita yang tayang 2020

Penggemar Scarlett Johansson tengah bergembira dengan kemunculan film Black Widow di tahun 2020 mendatang. Pasalnya sosok Natasha Romanoff atau Black Widow belum pernah memiliki film individu seperti Captain America hingga Iron Man.

Dengan kehadiran film Black Widow ini, nantinya para penggemar Natasha Romanoff akan berkenalan lebih jauh tentang superhero wanita yang juga merupakan anggota dari Avengers.

Film yang diperankan oleh Scarlett Johansson ini akan dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2020 mendatang. Sebelumnya film ini sudah merilis trailer perdana yang sudah ditonton oleh puluhan juta penonton.

Baca juga: Nyolong Fokus, Scarlett Johansson Makin Kece di Trailer Black Widow.

  1. Birds of Prey: and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn
Superhero wanita yang tayang 2020
Superhero wanita yang tayang 2020

Datang dari saingannya, DC Comics juga merilis film superhero wanita yang sangat ikonik, yakni Birds of Prey: and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn. Sesuai dengan judulnya film ini akan mengisahkan tentang seorang Harley Quinn yang memiliki musuh bernama Black Mask (Ewan McGregor).

Nantinya di film ini Harley Quinn (Margot Robbie) akan memperjuangkan emansipasi wanita dan membentuk sekutu dengan perempuan lainnya dari antihero. Film ini disutradarai oleh Cathy Yan yang juga merupakan sutradara dari film Bead Pigs (2018). Aksi heroic Harley Quinn bisa disaksikan pada 5 Februari 2020 mendatang.

Baca juga: Intip Bocoran Film Birds of Prey, Film Edisi Spesial Harley Quinn Yang Dinanti

  1. Sri Asih
Superhero wanita yang tayang 2020
Superhero wanita yang tayang 2020

Melipir sedikit ke film dalam negeri. Sosok superhero wanita asal Indonesia, Sri Asih, juga akan menunjukkan aksinya ke layar lebar pada 2020 mendatang. Film ini dibintangi oleh Pevita Pearce, dimana sebelumnya sosok cantik Pevita lebih banyak dijumpai dalam film-film drama romantis.

Film ini disutradarai oleh Upi yang sebelumnya sukses dengan sejumlah film Indonesia lainnya, seperti Radit dan Jani, My Stupid Boss serta Realita Cinta dan Rock n Roll. Film yang diadaptasi dari sebuah komik karya RA Kosasih ini akan dijadwalkan tayang pada 2020 mendatang.

  1. Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings
Superhero wanita yang tayang 2020
Superhero wanita yang tayang 2020

Masih dengan film dalam negeri, kali ini superhero wanita yang sedikit berbeda akan meramaikan layar lebar di tahun 2020 mendatang. Film ini akan dibintangi oleh mantan member JKT48, Adhisty Zara.

Tokoh Virgo sendiri pertama kali muncul berkat karya dari Jan Mintaraga tahun 1973. Kemudian melalui Annisa Nisfihani dan Ellie Goh, cerita dari Virgo pun dibuat ke dalam versi yang lebih modern. Hingga akhirnya Virgo and The Sparkling ditayangkan melalui Line Webtoon dan telah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa.

Virgo and The Sparkling ini dikabarkan tayang pada 2020 mendatang dan akan melengkapi jagat bumi langit universe (BCU).

  1. Wonder Woman 1984
Superhero wanita yang tayang 2020
Superhero wanita yang tayang 2020

Superhero wanita terakhir yang akan menemani tahun 2020 adalah Wonder Woman 1984. Kali ini Diana Prince (Gal Gadot) akan kembali bertemu dengan kekasihnya, Steve Trevor (Chris Pine). Bukan hanya itu saja, Diana juga akan kembali berurusan perang dingin antara Amerika Serikat dengan Uni Soviet.

Dalam trailer yang sudah dirilis beberapa waktu yang lalu, sosok Wonder Woman juga digambarkan tengah mengenakan kostum baru berwarna emas atau dikenal dengan nama Golden Eagle Armor. Film yang disutradari oleh Patty Jenkins ini akan dijadwalkan tayang pada 5 Juni 2020 mendatang.

Baca juga: Gal Gadot Unjuk Aksi di Trailer Terbaru Wonder Woman 1984

Dari kelima film superhero wanita diatas, banyak sekali hal menarik yang patut untuk ditunggu dan saksikan bersama. Salah satunya adalah superhero wanita asal Indonesia, Sri Asih. Sebelumnya sosok Sri Asih sudah pernah dimunculkan oleh Joko Anwar dalam film Gundala. Namun di tahun 2020 mendatang karakter kuat Sri Asih dan petualangannya akan segera dimulai. Jadi film superhero wanita mana yang paling Anda tunggu sejak lama?

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here