Sedang berada di Bali? Atau lagi merencanakan liburan ke Bali? Kamu bisa memasukkan resto D’Alas ke dalam salah satu list kamu ketika sedang berkunjung ke sana. Restoran yang berada di Jalan Raya Tegalalang, Gianyar, Bali menawarkan suasana alam yang menyegarkan. Menelisik kembali awal kelahiran resto D’Alas dimulai dari 5 tahun yang lalu di bulan Juli, resto D’Alas merupakan sebuah kebun milik keluarga dan belum menjadi resto seperti sekarang.

Bertempat di daerah Tegalalang, dengan seiring berjalannya waktu daerah ini menjadi tempat yang berkembang dan ramai. Maka dari itu tercetus lah ide untuk melahirkan sebuah resto di kebun ini. Saat itu restoran di daerah Tegalalang masih sangat terbatas, kemudian D’Alas muncul sebagai salah satu restoran outdoor dengan pemandangan alam hijau yang mampu memikat hati para pengunjung karena pemandangan alam nan segar beserta udara sejuknya.

D’Alas tak hanya menjadi tempat untuk menikmati makanan khas bali saja, di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan sawah hijau, undak-undak, dan pepohonan yang berada di sekitar resto. Kamu juga bisa menikmati ayunan besar dan tidak terlalu tinggi, dari atas ayunan kamu bisa melihat keindahan alam disekeliling resto.

Uniknya, jika dilihat dari depan atau dari luar D’Alas tidak terlihat seperti sebuah restoran, apalagi bagi para tamu asing. Jika kamu mengunjungi D’Alas, sebelum masuk ke dalam kamu harus melewati jalan setapak yang di dekat pintu masuknya di kelilingi kebun jeruk dan kebun kopi. D’Alas akan memanjakan mata para pengunjung dengan pemandangan lembah yang indah, dan lidah pun akan dimanjakan dengan cita rasa makanan khas Bali yang menggugah selera.

Resto D’Alas mampu menampung sebanyak 250 – 300 orang, kapasitas besar ini biasa digunakan untuk acara gathering company, bridal shower, birthday, wedding ataupun acara lainnya. Selain resto, D’Alas juga memiliki penginapan bernama Umah D’Alas, yang dibangun karena banyaknya animo pengunjung yang ingin lebih lama berkunjung ke resto D’Alas. Umah D’Alas memiliki 1 vila dengan 2 kamar tidur yang letaknya berdekatan dengan restoran, bisa kamu sewa untuk bermalam di sana.

Menu andalan dari resto D’Alas adalah Nasi Campur dan Crispy Duck menjadi dua makanan yang favorit. Sementara minuman yang paling favorit bagi para pengunjung resto adalah D’Alas Fresh, minuman yang terbuat dari lemongrass, lime, dan ginger. Harga makanan di resto D’Alas mulai dari Rp. 30.000,- sampai Rp. 140.000,-.  Sedangkan untuk minuman harganya mulai Rp. 20.000,- sampai Rp. 50.000,-.

Karena makanan disini benar-benar authentic, menggunakan resep asli dari warisan leluhur sehingga menghasilkan cita rasa yang original khas bali. Pengunjung yang datang kesini bisa mendapatkan dua hal, bisa sebagai tempat kulineran dan kenyamanan menikmati pemandangan yang indah dengan suasana alam.

Buat kamu yang penasaran mau kepoin resto D’Alas via dunia maya, bisa langsung cek ke Instagram @d.alas_warung dan juga @umah_d_alas , lalu kamu bisa berselancar di websitenya www.d-alas.com . Dijamin liburanmu ke Bali kali ini akan terasa berbeda dengan mengunjungi D’Alas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here