Roti merupakan makanan praktis dan cukup mengenyangkan, bisa diandalkan sebagai makanan pemadam kelaparan disela-sela kesibukan harian. Roti juga bisa dengan mudah ditemukan dimana saja, di Mall ataupun di jalan-jalan. Tapi, jika Anda tidak sedang berada di luar dan ingin makan roti karena lapar, Anda bisa menunggu tukang roti keliling yang berjualan dengan gerobak khasnya.

Roti yang dijual keliling dengan gerobak khasnya dan tentu saja masih dengan resep lama, Roti Lauw masih menjadi favorit tersendiri yang kehadirannya masih selalu dinanti. Roti Lauw yang legendaris ini mulai di produksi sejak tahun 1950-an dengan masih mempertahankan tekstur keras dan padat yang juga menjadi ciri khas dari Roti Lauw. Bahkan, resep yang digunakan dari tahun 1950-an sampai sekarang tidak pernah berubah demi mempertahankan cita rasa khas Roti Lauw yang bisa membuat Anda bernostalgia ke jaman dahulu ketika menyantap Roti Lauw.

Roti Lauw mampu membawa kembali kenangan jaman dahulu dengan beberapa macam roti yang menjadi andalannya. Salah satunya adalah Roti Gambang ala Roti Lauw. Roti Gambang masih menjadi roti yang paling banyak diburu oleh para penikmatnya, Roti Gambang berwarna coklat, berbentuk persegi panjang pipih dan di bagian atasnya ditaburi wijen, bertekstur sedikit keras dan padat berbeda dari roti yang lain dan aroma khas berbau kayu manis. Roti Gambang sering juga disebut roti khas betawi.

Untuk pilihan rasa, Roti Lauw tidak hanya punya roti gambang saja, Roti Lauw juga menyajikan roti isi cokelat, donat, juga roti keju dan roti selai nanas. Ada juga pilihan roti dua rasa, cokelat pisang, keju pisang, cokelat kacang, dan roti isi kelapa yang manis. Roti Lauw dijual dengan harga yang sangat ramah kantong. Untuk satu buah Roti Gambang dijual hanya enam ribu rupiah per bungkus, harga yang terjangkau untuk roti sekelas Roti Lauw.

Berkelas dan membumi, mungkin itu sebutan yang pas untuk menggambarkan bagaimana Roti Lauw sudah menjadi favorit berbagai kalangan. Meski pun Roti Lauw termasuk ke dalam roti jadul, Ia mampu bertahan dengan cita rasa yang konsisten dan tidak berubah dari tahun ke tahun. Bahkan bentuk gerobaknya pun tidak berubah, masih dengan gerobak yang dominan warna biru putih, yang bagian atasnya ada papan bertuliskan Roti Lauw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here