Jakarta adalah jantung Ibu Kota. Banyak sekali tempat-tempat seru dan asik untuk di kunjungi di tengah-tengah kesibukan yang melanda. Untuk itu, luangkan waktumu sejenak untuk menikmati makanan dan minuman lezat di beberapa restoran legendaris di Jakarta.

Tak hanya makanan dan minumannya saja yang bisa memanjakan lidahmu, suasana restoran pun dapat memanjakan matamu lho! Sudah pernah belum datang ke 6 restoran legendaris ini? Kalau belum, kamu wajib coba ya;

  1. Oasis Restaurant.

Di restaurant ini, kamu bisa merasakan sensasi makan enak ala bangsawan. Berlokasi di Jalan Raden Saleh Raya No. 47, Cikini, Jakarta Pusat, Oasis Restaurant sudah berdiri sejak tahun 1928 dan masih mempertahankan keasliannya hingga saat ini. Pengalaman kuliner kamu akan terasa berbeda dan khas, karena makanan di restaurant ini sangat mengedepankan cita rasa dari bumbu rempahnya.

  1. Cafe Batavia.

Lokasinya berada di Kota Tua, dan Cafe Batavia memang benar-benar tua karena usia gedung cafe ini sudah ada lebih dari 200 tahun. Cafe Batavia berhasil menggaet banyak para pengunjung dalam negeri maupun luar negeri karena suasana jadulnya yang sangat kental terasa, makanan dan minumannya pun terbilang enak dan patut untuk dicoba.

  1. Kopi Es Tak Kie.

Kamu bisa lho ngopi seru ala kompeni bersama teman sejawat, kenapa ala kompeni? Karena Kedai Kopi Es Tak Kie ini sudah berdiri sejak tahun 1927 dan sampai sekarang masih eksis dan banyak pengunjung. Tak hanya untuk minum kopi, tempat ini juga dijadikan tempat favorit untuk nongkrong bersama teman dan bahkan kerap kali dijadikan lokasi syuting film bertema jadul. Kalau penasaran, kamu bisa datang ke Jalan Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria No. 4 – 6 Glodok, Jakarta Pusat.

  1. Cahaya Kota Restaurant.

Di restaurant ini kamu bisa merasakan makanan dengan perpaduan bumbu chinese dan Indonesia yang legendaris. Restoran yang menjual chinese food ini sudah menjadi restoran langganan Presiden Soekarno lho, kalau kamu ke sini jangan lupa cicipi menu legendarisnya yaitu Abalone.

  1. Restoran Trio.

Restoran Trio merupakan salah satu restoran yang jadi favorit artis-artis jadul. Berlokasi di Jalan RP. Soeroso No. 29A Menteng, Jakarta Pusat. Restoran Trio menjadi restoran chinese favorit yang sudah ada sejak tahun 1947, juga menjadi restoran favorit pejabat dan artis jaman dulu.

  1. Bakmi Gang Kelinci.

Hadirnya Bakmi Gang Kelinci berawal dari sebuah gerobak yang berubah menjadi sebuah toko bakmi yang sudah berdiri sejak tahun 1957. Kelezatan Bakmi Gang Kelinci sudah tidak diragukan lagi, saking lezatnya bakmi ini jadi salah satu bakmi legendaris dan banyak penggemarnya. Tak hanya banyak penggemarnya, Bakmi Gang Kelinci juga sudah membuka cabang yang sangat banyak di Jakarta. ‘Enak, murah, dan banyak!’ adalah slogan Bakmi Gang Kelinci yang berada di Jalan Kelinci Raya No. 1-3, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here