Bagi muda-mudi yang memiliki kekasih tentu sudah mempersiapkan berbagai rencana yang akan dilakukan bersama sang kekasih di hari kasih sayang ini. Mulai dari makan malam romantis hingga memberikan kado special bagi pasangan.

Berbagai cara menarik itulah yang akan menghiasi hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari hari ini. Namun, bagaimana jadinya jika di hari kasih sayang Kamu masih sendirian? Atau belum memiliki rencana untuk pergi? Tenang, tim Kabarsidia bisa memberikan kamu rekomendasi film romantis tahun 1980 hingga 1990-an yang cocok kamu tonton di hari kasih sayang. Let’s check this out!

  1. Pretty Woman (1990)
Pretty Woman (1990)

Siapa yang tak meleleh jika menyaksikan Richard Gere datang dengan sebuket bunga untuk Julia Roberts? Aksi romantis keduanya ini bisa kamu saksikan di film Pretty Woman yang tayang pada tahun 1990-an. Richard Gere berperan sebagai Edward, seorang pengusaha sukses dan kaya raya.

Baca Juga:Hindari Hadiah Ini Jika Kamu dan Si Dia Gak Mau Putus

Sebagai pengusaha sukses, Edward yang kala itu baru putus cinta bertemu dengan seorang wanita bernama Vivian (Julia Roberts). Vivian yang cantik dan berhasil mencuri perhatian Edward ini ternyata seorang pekerja seks komersil, yang kemudian dibayar oleh Edward sebesar $3000 untuk menemaninya bertemu dengan para kolega.

Pertemuan tersebut pun berjalan cukup lama hingga Edward tertarik untuk membayar lebih kepada Vivian dan jatuh hati kepada gadis PSK. Kisah drama romantis antara Edward dan Vivian ini bisa Anda saksikan pada film garapan Garry Marshall ini, Pretty Woman (1990).

  1. Notting Hill (1999)
Notting Hill (1999)

Masih bersama Julia Roberts, pada film Notting Hill sosoknya bukan lagi digambarkan sebagai seorang PSK. Julia berperan sebagai seorang aktris cantik bernama Anna Scott. Film ini merupakan garapan dari Roger Michell yang tayang pada tahun 1999.

Pemeran pria utama jatuh kepada Hugh Grant, yang berperan sebagai pemilik toko buku dan juga seorang duda bernama William Thacker. Sebagai pemilik toko buku, William kedatangan tamu special yaitu Anna Scott.

Sejak pertemuannya tersebut, sang aktris cantik Anna Scott ternyata menaruh hati kepada William. Bagaimanakah kisah lanjutan dari Anna Scott dan William? Saksikan film Notting Hill sebagai salah satu refrensi film romantis di hari kasih sayang kamu.

  1. 10 Things I Hate About You (1999)
10 Things I Hate About You (1999)

Rekomendasi film yang cocok di tonton saat hari kasih sayang adalah 10 Things I Hate About You. Tenang, meski judulnya agak sedikit menyebalkan, film ini bergenre komedi romantis yang dapat mengundang gelak tawa.

Film ini berkisah tentang perjalanan cinta kakak beradik, Bianca (Larisa Oleynik) dan Kat (Julia Stiles). Bianca yang merupakan siswi populer ini pun di sukai oleh banyak pria, salah satunya adalah Cameron (Joseph Gordon-Levitt). Demi mendapatkan Bianca, Cameron pun harus tertahan dengan peraturan Ayah Bianca yang overprotective.

Baca Juga:Maniskan Hari Valentinemu Dengan Choco Lovers di Hotel Millenium Sirih Jakarta

Bianca dilarang untuk berpacaran dengan siapapun sebelum sang kakak, Kat menemukan kekasih terlebih dahulu. Demi menjalin hubungan dengan Bianca, Cameron pun membayar pria untuk memikat hati Kat. Dia adalah Patrick (Heath Ledger) yang dapat mengguncang lapangan bola dengan lagu ‘Can’t Take My Eyes of You’. Penasaran gimana serunya kisah percintaan kakak beradik ini? Coba deh jadikan 10 Things I Hate About You.

  1. Ghost (1990)
Ghost (1990)

Penasaran dengan rambut Demi Moore saat bondol? Pas banget nih rekomendasi film Ghost untuk kamu penggemar Demi Moore. Film romantis ini di perankan oleh Demi Moore sebagai Molly dan Patrick Swayze sebagai Sam.

Berkisah tentang Molly dan Sam yang saling mencintai satu sama lain. Namun hubungan yang dijalaninya tersebut harus berakhir dengan kematian Sam yang di bunuh oleh preman. Drama pun di mulai ketika arwah Sam muncul untuk memburu para pembunuh dirinya dan demi melindungi Molly.

Kisah romantis keduanya bisa coba kamu saksikan pada film Ghost (1990), sekaligus debut Demi Moore berambut bondol.

  1. She’s All That (1999)
She’s All That (1999)

Bagi kamu yang pernah menghadiri pesta sekolah atau prom night, tentu sangat akrab dan dekat dengan hal tersebut. Dimana pada pesta prom night tersebut akan terpilih pasangan terbaik hingga ratu di pesta malam itu. Begitu pula dengan film She’s All That (1999) yang diperankan oleh Freddy Prinze Jr dan Rachael Leigh Cook.

Bercertia tentang siswa bernama Zack Silver (Freddy Prinze Jr) yang baru putus cinta dari sang kekasih. Ia mendapat tantangan dari para temannya untuk membawa wanita cupu dan menjadikannya ratu saat prom night. Tantangan tersebut ia terima dan wanita cupu yang dipilih adalah Laney Boggs (Rachael Leigh Cook).

Baca Juga:Percaya Tak Percaya, Ada Mitos Cinta di Kebun Raya Bogor

Saat pesta Laney berhasil tampil beda dan sangat cantik. Ia terpilih sebagai prom queen berkat penampilannya yang luar biasa. Tidak berhenti sampai disitu saja, berkat perubahannya yang drastic, Zack yang mendapat tantangan tersebut pun mulai jatuh cinta kepada Laney. Bagaimana kisah perjalanan cinta mereka? Coba deh kamu tonton film 1990-an ini biar ga penasaran.

Nah itu dia kelima rekomendasi film yang cocok untuk kalian tonton pada malam hari kasih sayang. Kira-kira kamu akan nonton film yang nomor berapa dulu nih? Atau kamu sudah pernah nonton deretan film diatas? Yuk bagikan pengalaman kamu saat hari kasih sayang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here