Permainan Hula Hoop sangat digandrungi anak perempuan, eits! Tetapi sebenarnya permainan Hula Hoop tak hanya digandrungi anak perempuan saja lho, anak laki-laki juga kerap memainkan permainan ini. Hula Hoop adalah permainan yang menggunakan kayu besar berbentuk lingkaran yang disematkan dipinggang lalu diputar-putar dipinggang, Hula Hoop harus diputar-putarkan dipinggang agar Hula Hoop tidak jatuh ke bawah.

Baca juga: Ada Banyak Manfaat dari Bermain Kelereng, Yuk Hidupkan Kembali!

Ketika Hula Hoop dimainkan tubuh Anda secara otomatis akan bergoyang terutama pinggul Anda yang akan selalu bergoyang untuk memutar-mutarkan Hula Hoop dan menjaganya agar tidak sampai jatuh ke bawah. Tahu kah Anda gerakan yang berulang-ulang pada permainan Hula Hoop mempunyai fakta tersendiri bagi tubuh. Seringnya tubuh bergoyang, terutama pada bagian pinggul, hal ini dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih singset dan tentu saja dapat membuat tubuh Anda lebih terbentuk.

Permainan Hula Hoop tak hanya digandrungi oleh anak perempuan, ada juga anak laki-laki yang bermain Hula Hoop karena ingin mendapatkan manfaat baik dari permainan Hula Hoop untuk bentuk tubuh dan kesehatan. Bermain sambil olahraga, begitu lah gambaran yang tepat ketika anak perempuan dan laki-laki sedang memainkan permainan Hula Hoop tersebut.

Fakta yang selanjutnya adalah, ternyata Hula Hoop bukan permainan yang berasal dari Indonesia, melainkan dari negara Amerika. Pada tahun 1963 Hula Hoop sudah di produksi dan dipasarkan di Amerika. Permainan yang diputar-putarkan di pinggang ini sempat menjadi tren besar di kalangan remaja dan orang tua di Amerika.

Selanjutnya, fakta lain yang menarik dari Hula Hoop adalah Hula Hoop telah berkembang dari sekedar permainan anak-anak yang kemudian menjadi alat olahraga. Hula Hoop mulai dipertandingkan secara resmi. Dalam perlombaan Hula Hoop, para peserta dinilai berdasarkan penampilan mereka. Penampilan ini dibagi menjadi gaya bebas dan gaya wajib.

Bahkan, sebelum diresmikan menjadi alat olahraga dan di pertandingkan dalam perlombaan, Hula Hoop ternyata sudah lebih dulu dimainkan oleh anak-anak di zaman Mesir kuno dan Yunani kuno sejak 3000 tahun yang lalu. Suku Indian di Amerika juga telah memakai Hula Hoop sebagai permainan anak-anak yang dapat menguji ketepatan memanah dan menombak sasaran. Lalu kemudian, Hula Hoop mulai banyak digunakan oleh orang dewasa untuk menjaga tubuh agar selalu bugar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here