Selain mengutamakan kualitas makanannya, gerai makanan juga memperhatikan desain interior dan eksterior restoran untuk menarik minat pengunjung. Tak terkecuali, gerai fast food seperti McDonald’s yang sudah punya nama pun tetap memperhatikan desain interior dan eksteriornya.

Baca juga: Kabar Gembira! Burger McDonalds Sudah Teruji Bebas Bahan Pengawet

Beberapa gerai McDonald’s ini memiliki desain yang unik dan nyentrik, dijamin bisa bikin kamu betah kalau nongkrong disini. Tanpa pikir dua kali desain-desain unik ini bisa membuat kamu tak ingin melewatkan untuk mampir jika sedang berkunjung ke negara-negara berikut ini;

  1. McDonald’s Kristiansand – Norwegia

Dulunya, sebelum menjadi gerai McDonald’s di Kristiansand, Norwegia, gedung tersebut merupakan sebuah bank. Namun, kini gedung tersebut dirombak ulang sebagai gerai makanan cepat saji dengan gaya modern. Keren, ya?

2. McDonald’s Fltying Saucer – Roswell, New Mexico

 

Hadirnya McDonald’s bertema luar angkasa di kota Roswell, New Mexico, Amerika Serikat mungkin di inspirasi dari fenomena penampakan yang diduga UFO di kota tersebut pada 7 Juli 1947. Selain bentuk eksteriornya yang mirip UFO, interiornya juga menggunakan ornamen ruang angkasa, seperti astronot dan planet.

3. Drive Thru McDonalds – Ulsan, Korea Selatan

Gerai McDonald’s yang ada di Ulsan, Korea Selatan, ini bergaya ke barat-baratan dan digabung menjadi satu dengan SPBU. Yang menjadi daya tarik dari Mcd ini ada pada atapnya yang berbentuk kupu-kupu dan didominasi warna serta lampu neon. Saat malam, tempat ini akan terlihat seperti robot kupu-kupu cantik yang akan terbang.

4. Broadway Theater McDonald’s – New York

Jika sedang berjalan-jalan di sekitaran New York Square kamu jangan terkecoh ya dengan bentuk eksteriornya. Ini bukan gedung teater yang lagi pasang iklan McDonald’s. Tapi ini memang gedung gerai Mcd yang dibuat sedemikian mirip dengan gedung teater, karena terletak di New York Square yang terkenal dengan gedung teaternya. Interiornya pun bernuansa sama, mulai dari hiasan dinding hingga bentuk lighting yang disesuaikan dengan panggung pertunjukan.

5. Airplane McDonald’s – Taupo, Selandia Baru

 

Gerai yang satu ini benar-benar menggunakan badan pesawat, lho! Pesawat bertipe DC-3 ini sebelumnya beroperasi di Austrailian National Airways sebelum akhirnya dijadikan semi bangunan di Taupo, Selandia Baru. Meski besarnya tak seberapa karena hanya selebar kabin pesawat, tapi suasananya tetap nyaman dan pastinya sangat unik. Kamu bisa merasakan sensasi seperti sedang makan di dalam pesawat yang sedang lepas landas di udara.

Dari lima gerai McDonald’s di atas, menurut kamu mana yang paling unik? Sepertinya lucu ya, kalau di Indonesia juga ada gerai McDonald’s unik dan nyentrik supaya nongkrong jadi lebih seru. Atau mungkin diantara kamu ada yang sudah pernah mengunjungi salah satu McDonald’s unik tersebut?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here