Ketika hati sudah mulai tertarik dengan seseorang, dan sudah terlibat dalam percakapan yang sangat menarik, tentunya membuat kamu ingin selalu berkomunikasi dan mengobrol dengannya. Tapi, gimana caranya supaya bisa terus ngobrol sedangkan kamu tidak punya nomor handphone-nya?

Baca juga: 6 Pantangan yang Wajib Dihindari Ketika Pacaran!

Kamu mungkin ragu ketika ingin langsung meminta nomor handphone-nya, kalau minta langsung takut nggak dikasih, tapi kalau nggak minta nanti nyesel! Hal itu lah yang mungkin ada dipikiran kamu, atau mungkin masih banyak lagi hal-hal lainnya yang berkeliaran dipikiran kamu sehingga cemas dan meminta nomor handphone Si Dia menjadi sangat menegangkan.

Tapi jangan khawatir, dijamin dengan cara ini kamu bisa langsung mendapatkan nomor handphone Si Dia tanpa harus merasa ragu atau tegang ketika berhadapan dengannya. Yuk intip beberapa tipsnya di bawah ini; 

  1. Kenali Dia Terlebih Dahulu

Jika sebelumnya Anda belum pernah bertemu dengannya dan momen ngobrol bareng baru saja pertama kali terjadi, jangan langsung meminta nomor handphone-nya meskipun kamu sudah tertarik padanya. Cari tahu dulu tentang dirinya, apa yang menjadi kesukaannya dan apa yang tidak Si Dia sukai. Ketika Si Dia sudah mulai merasa nyaman akan keberadaan kamu di pertemuan selanjutnya, kamu bisa langsung meminta nomor handphone-nya.

  1. Membuat Alasan

Buatlah alasan agar kamu bisa mendapatkan nomor handphone-nya jika ini adalah baru kali pertama kamu dan Si Dia berjumpa. Ketika sedang asik ngobrol selama beberapa menit kamu bisa membuat alasan kurang lebih seperti ini, “wah, nggak terasa udah 10 menit. Aku harus buru-buru jemput adikku di sekolahnya. Kamu keberatan nggak kalau kita lanjutin ngobrol via chat?” lalu kamu bisa langsung untuk meminta nomor handphone-nya. Meski pun cara beralasan seperti ini klasik, but that’s work it lho!

  1. Jangan Memaksa

Terlepas dari upaya yang sudah kamu lakukan, jika Si Dia menolak memberikan nomor handphonenya kepadamu kamu jangan memaksanya. Hormati keputusannya meskipun Si Dia menolak memberikan nomor handphonenya. Memaksa Si Dia agar memberikan nomor handphone-nya tidak akan memberikan hasil yang baik, jika kamu memaksa bisa-bisa Si Dia semakin tidak suka padamu.

  1. Tanya Dia Saat Sedang Sendirian

Kemungkinan besar kamu bisa mendapatkan nomor handphonenya ketika kamu bertanya padanya saat Si Dia sedang sendirian, dibanding saat Si Dia sedang bersama teman-temannya. Kamu juga akan terbebas dari rasa gugup dan malu ketika menanyakan nomor handphone saat Si Dia sedang sendirian.

  1. Tanyakan Langsung Kepadanya

Jangan meminta nomornya dari orang lain atau dari sahabat terdekatnya, lebih baik kamu tanyakan langsung kepadanya. Jika kamu mendapatkan nomor handphone dari temannya, Si Dia akan menilai kamu sebagai pengecut karena tidak berani tanya langsung kepadanya. Dan pasti chat kamu tidak akan berbalas kalau kamu mendapatkan nomornya dari orang lain atau kerabat dekatnya.

Jika semua cara diatas sudah dilakukan tapi Si Dia tidak juga memberikan nomor handphonenya kepadamu, jangan menyerah! Maju terus pantang mundur, karena memang kali ini Si Dia menolak memberikan nomor handphonenya, tapi di waktu lain bisa saja Dia tidak menolak. Berusaha lah terus tapi tidak memaksa, cara itu akan terlihat lebih manis dan sopan. Good luck ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here