Walt Disney Studio baru saja merilis teaser trailer Mulan, film live action adaptasi dari film animasi yang berjudul sama produksi Disney di 1998.

Mulan versi animasi dan live action

Mulan bercerita ketika kekaisaran Cina memerintahkan seorang laki-laki dari setiap keluarga harus bergabung ke pasukan tentara kerajaan untuk melawan dan mempertahankan negara dari penjajah Utara. Hua Mulan, seorang putri tertua seorang prajurit terhormat, mengajukan diri untuk menggantikan sang ayah yang sakit.

Salah satu keindahan adegan dalam trailer Mulan

Menyamar sebagai seorang pria bernama Hua Jun, Mulan diuji setiap langkah dan harus memanfaatkan kekuatan batinnya dan merangkul potensi sebenarnya.

Mulan akan menjadi film adaptasi animasi Disney yang tidak akan menggunakan konsep musikal. Selain tidak adanya dialog musikal, ada beberapa perubahan lain dari versi animasinya. Diantaranya Shang, karakter yang menjadi kekasih Mulan dalam versi animasi tidak akan muncul, begitu juga Mushu si naga tidak akan hadir dalam versi live action (Eddie Murphy menjadi pengisi suara Mushu di versi animasinya). Namun ada berita yang mengabarkan akan ada Phoenix sebagai karakter serupa Mushu.

Baca juga: Ready or Not: Film Thriller Mendebarkan dari Fox Searchlight

Bintang cantik asal Tiongkok, Yifei Liu akan berperan sebagai Mulan dan nama-nama lain yang turut membintangi Mulan diantaranya Donnie Yen sebagai Commander Tung, Jason Scott Lee sebagai Bori Khan, Yoson An sebagai Cheng Honghui, bersama Gong Li sebagai Xianniang danJet Li sebagai kaisar. Niki Caro (The Zookeeper’s Wife, North Country) didapuk sebagai sutradara.

Mulan dijadwalkan tayang 27 Maret 2020, meskipun tidak akan menjadi sebuah film musikal namun di trailer Mulan (yang bisa disaksikan dibawah ini) lagu Reflection yang menjadi theme song Mulan versi animasi, bisa terdengar dalam versi instrumental.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here