Kalau diajak flashback ke era 90an jaman waktu kamu masih sekolah, apa sih yang terlintas di dalam benak? Yap! Sudah pasti jajan. Apalagi pas masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kamu pasti doyan banget sama yang namanya jajan. Jaman dulu jajanan anak sekolah sangatlah beragam dan menarik, nggak heran kalau uang jajan abis cuma buat beli ini itu.

Baca Juga : Lika-Liku Taro, Jajanan Favorit Sepanjang Masa Yang Gulung Tikar

Nah, apa saja ya ini itu yang suka kamu beli jaman sekolah dulu? Yuk simak beberapa jajanan yang selalu jadi favorit waktu jaman sekolah dulu, siapa tahu jadi bikin kangen masa lalu.

  1. Permen Cicak.

Permen Cicak jadi salah satu jajanan favorit. Bentuknya kecil-kecil dan berwarna-warni, permen ini sebenarnya adalah kacang yang dibalut dengan gula warna-warni sehingga disebut lah sebagai Permen Cicak.

  1. Permen Rokok.

Eits! Jangan salah paham dulu. Permen Rokok disini adalah bubuk cokelat yang dikemas seperti bentuk batang rokok, jaman sekolah dulu udah paling senang jajan Permen Rokok sampai-sampai makannya pun pakai gaya seperti sedang merokok. Permen ini tidak berbahaya kok, kan isinya bubuk cokelat yang dikemas semenarik mungkin.

  1. Cokelat Koin.

Makan cokelat adalah kewajiban tersendiri waktu jaman sekolah dulu, apalagi sama yang namanya Cokelat Koin. Cokelat yang berbentuk kepingan koin lengkap dengan bungkusnya yang berwarna gold persis seperti uang koin beneran, tapi sayang ini cuma cokelat belaka guys.

  1. Permen Susu White Rabbit.

Kamu masih ingat dengan permen susu yang konon katanya bungkus tipis di dalamnya bisa dimakan? Ini adalah Permen Susu White Rabbit, rasanya sangat manis sekali seperti susu dan memang betul bungkus tipis di dalamnya bisa kamu makan lho! Rasa bungkusnya lembut dan lumer begitu dimakan.

  1. Permen Kacang.

Bungkusnya berwarna cokelat terang dengan kedua ujungnya berwarna hitam dan dipelintir layaknya seperti sebuah permen kado, masih ingat? Permen Kacang ini dulunya di jual di tukang mainan waktu jaman sekolah, harganya cuma seratus rupiah. Enak, murah, dan manis menjadikan Permen Kacang ini jadi jajanan favorit.

  1. Lidi-lidian.

Bentuknya persis seperti sapu lidi, makanya kenapa disebut dengan nama Lidi-lidian. Cemilan lidi-lidian ini dulunya ada dua varian rasa, asin dan pedas. Kalau lidi-lidian ini sih paling favorit banget. Hayo ngaku siapa dulu yang sering di marahin orang tua kalau ngemil lidi-lidian kebanyakan?

  1. Kue Cubit Sarang Laba-laba.

Kue Cubit memang hits dari dulu bahkan sampai sekarang, tapi apakah kamu masih ingat dengan Kue Cubit Sarang Laba-laba? Dibuat kering sehingga crunchy jadi jajanan favorit kamu jaman SD nih!

  1. Ciki Kenji.

Sebelum banyak ciki yang ngetrend kayak sekarang, dulu ada loh satu ciki yang hits banget dan jadi jajanan favorit. Namanya Ciki Kenji. Bungkusnya warna biru, rasanya gurih dan paling banyak diburu saat jam istirahat sekolah.

  1. Es Mony.

Selain es krim, dulu waktu jaman sekolah ada jajanan yang namanya Es Mony. Es krim dengan rasa sirup dan buah-buahan jadi jajanan wajib beli kalau lagi nemenin mama belanja ke Hero.

  1. Permen Kaki.

Siapa dulu yang suka makan Permen Kaki digigit jempolnya duluan? Fix masa-masa sekolahmu dulu menjadi masa bahagia kalau temenan sama jajanan yang satu ini. Permen Kaki selalu hits dari dulu bahkan sampai sekarang lho!

  1. Es Krim Woody.

Sebelum ada Magnum, es krim Woody dengan berbagai rasa buah jadi es favorit jaman SD. Apalagi kalau lagi karyawisata ke museum atau tempat nasional lainnya, pasti banyak abang-abang jualan es Woody ini kemana-mana. Bungkusnya juga menarik karena ada gambar kartun jaman SD juga yaitu Woody Woodpecker. Duh, jadi kangen masa lalu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here