Penyanyi legendaris, Ebiet G Ade baru saja meluncurkan kembali lagu lawas miliknya yang berjudul “Untuk Kita Renungkan”. Kali ini Ebiet G Ade menggandeng sang anak yang juga seorang musisi Indonesia, Adera untuk berkolaborasi bersama.

Ebiet G Ade dikenal sebagai musisi memiliki suara khas dengan lagu-lagu yang sarat akan makna dan pesan. Selain dikenal sebagai musisi dengan suara khasnya, Ebiet juga merupakan musisi yang mahir bermain alat musik serta menciptakan lagu.

Bahkan sosok Ebiet G Ade di belantika musik Indonesia bisa dikatakan lebih dikenal dengan musisi spesialis musik religi yang bertemakan bencana. Salah satu lagu yang sukses dipasaran ialah “Untuk Kita Renungkan”.

Lagu “Untuk Kita Renungkan” ini merupakan lagu yang ditulis oleh Ebiet G Ade setelah bencana Gunung Galunggung pada tahun 1982. Bersama dengan lagu ini, Ebiet menyuarakan pesan untuk merenung dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Adera, putra dari Ebiet G Ade pun digandeng oleh Musica Studio untuk berkolaborasi bersama. Terpilihnya lagu “Untuk Kita Renungkan” ini sebagai bentuk Ebiet G Ade menunjukkan rasa cintanya terhadap tanah air Indonesia.

Bersama dengan Adera, lagu “Untuk Kita Renungkan” ini akan dikemas sedikit berbeda dari versi sebelumnya. Dimana hal ini bertujuan untuk memberikan nuansa baru serta memperkenalkan kepada generasi muda Indonesia tentang lagu tersebut.Selain itu, Ebiet G Ade juga mengajak seluruh penggemar dan pendengar musiknya untuk menebarkan kedamaian dengan menyertakan hashtag #UNTUKNKRIDAMAI.

Saat ditemui saat perilisan kolaborasi lagu “Untuk Kita Renungkan” ini, Ebiet G Ade dan juga Adera belum memikirkan kelanjutan dari langkah awal ini. Begitu pun dengan rencana pembuatan album kolaborasi antara Ayah dan anak.

“Proses ini sebenarnya terlalu cepat. Saya mencoba untuk merekam sendiri dan menyanyikan lagu milik Papa, ternyata setelah berdiskusi kita memutuskan untuk mengirim ke Musica. Dari situlah Musica bersama dengan Ibu Acin mulai tertarik untuk mewujudkan kolaborasi ini. Kalau ditanya soal album belum tau bagaimana nantinya kedepan. Ini juga penantian saya setelah 8 tahun berkarir sendiri di industri musik.” ungkap Adera.

Ebiet G Ade yang sudah 40 tahun berkarir pun mengungkapkan rasa gembiranya karena bisa berkolaborasi bersama dengan anaknya.

“Kolaborasi saya bersama dengan Adera ini humanis ya. Ayah ajak anaknya kolaborasi, begitu juga sebaliknya. Tapi kali ini pakai lagu saya dan ternyata Adera mampu menyanyikan lagu ini. Tentunya dengan merilis kolaborasi ini, generasi muda bisa tau maknanya yang mendalam tentang lagu ini.” ungkap Ebiet G Ade.

Sementara itu lagu kolaborasi antara Ebiet G Ade dan Adera bisa dibikmati di seluruh digital musik platform mulai tanggal 5 April 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here