Siapakah diantara para pembaca Kabarsidia.com yang menjadi fans berat dari serial telenovela Maria Mercedes, atau Marimar? Pastinya yang pertama kali mengaku dialah orang-orang yang hidup diera 1980 hingga 1990-an. Memang, generasi 1980 hingga 1990-an sangat dimanjakan dengan beragam serial telenovela yang memiliki kisah-kisah menarik untuk ditonton.

Baca juga: Serial TV CHiPS, Aksi Duo Polisi PJR Penuh Kenangan

Selain Maria Mecedes, Marimar atau bahkan Rosalinda sekalipun, tahukah Anda ternyata serial telenovela pertama di Indonesia itu bukan judul-judul hits tersebut? Ada Escrava Isaura yang sempat mewarnai seri telenovela yang tayang di layar TVRI. Escrava Isaura adalah serial telenovela pertama yang menemani generasi 1980 hingga 1990-an dahulu kala. Jika pembaca yang budiman ingat, Isaura diputar seminggu sekali setiap Minggu siang.

Serial telenovela kebanyakan berasal dari Mexico, Amerika Latin, Brazil, Venezuela hingga Argentina. Yang menjadi daya tarik telenovela digemari adalah para aktor dan aktris yang berperan pada serial telenovela. Para pemain yang membintangi serial telenovela memiliki kecantikan dan ketampanan yang bisa membuat para penonton jatuh cinta.

Tak hanya itu saja, alur cerita yang ditawarkan pada serial telenovela juga seakan menghipnotis para penonton untuk ikut merasakan apa yang terjadi pada plot cerita telenovela yang disajikan.

Escrava Isaura ini merupakan serial telenovela yang berasal dari Brazil, yang juga memiliki arti Budak pada kata Isaura. Serial telenovela ini diadaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Bernardo Guimaraes, dengan judul aslinya A Escrava Isaura. Diperankan oleh Lucelia Santos dan Rebens de Falco sebagai tokoh utama.

Seperti judulnya yakni Budak, kisah Escrava Isaura juga sangat menyita perhatian dan penuh haru. Isaura merupakan seorang budak dikediaman keluarga Almeida, sebuah keluarga kaya raya yang juga menjadi tempat bekerja Ayah dari Isaura.

Perjalanan kisah Isaura semula berjalan dengan mulus, hingga dirinya pun sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh keluarga Almeida. Isaura diberi makan, pakaian layak hingga mengenyam pendidikan saat bersama keluarga Almeida. Petaka itu pun muncul ketika Leoncio yang merupakan anak laki-laki dari keluarga Almeida kembali ke Brazil.

Baca juga: [Nostalgia] Yang Dinanti Selepas Dunia Dalam Berita TVRI, “The Six Million Dollar Man”

Leoncio pun menaruh hati kepada Isaura, ia pun melakukan berbagai macam cara agar Isaura bisa menjadi miliknya. Dari beberapa adegan yang ditampilkan pada scene Isaura dan Leoncio inilah yang membuat para penonton dibuat gemas dan ikut merasakan kekesalannya kepada Leoncio.

Tak terima dengan perlakuan Leoncio kepada anaknya, Miguel yang merupakan ayah dari Isaura pun ingin bernegosiasi untuk membebaskan Isaura dari kekejaman Leoncio, tetapi tawaran yang diberikan Miguel ditolak mentah-mentah oleh Leoncio.

Dengan sangat terpaksa dan tak tahan dengan perlakuan Leoncio, Isaura pun memberanikan diri untuk kabur. Isaura melarikan diri ke Recife dan bertemu dengan seorang pria tampan dan baik hati, Alvaro.

Alvaro yang juga mencintai Isaura pun melakukan berbagai cara untuk melindungi Isaura dari kekejaman Leoncio setelah dirinya mengetahui bahwa Isaura seorang budak.

Lika-liku perjalanan Isaura ini pun tidak pernah dilewatkan oleh para penggemar telenovela, khususnya penggemarnya di Indonesia. Tayangan serial Escrava Isaura ini ditayangkan setiap hari Minggu siang hari. Setelah penayangan Escrava Isaura akan dilanjutkan dengan serial telenovela berjudul Little Missy yang juga diperankan oleh Lucelia Santos. Diantara Anda siapa yang tidak pernah ketinggalan untuk menyaksikan telenovela ini?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here