Warner Bros Picture baru-baru ini merilis sebuah trailer film superhero terbaru milik DC, Shazam. Film yang akan diperkirakan tayang pada bulan April 2019 mendatang ini merupakan salah satu film superhero DC yang paling dinanti. Sebelum menyakiskan film Shazam yang akan dibintangi oleh Zachary Levy ini, ada baiknya kita kenalan dulu nih sama sosok Shazam. Yuk simak beberapa fakta menarik tentang Shazam, superhero kocak milik DC.

Baca Juga : Berangkat Dari Komik dan Novel, Film Superhero Indonesia Ini Gak Kalah Keren!

Sosok Shazam pertama kali dimunculkan pada sebuah komik yaitu Whiz Comics. Komik ini pun terbit pada tahun 1940, sementara itu karakter Shazam diciptakan oleh Fawcett Comics, dengan C. C Beck dan Bill Parker sebagai pembuatnya.

Baca Juga:7 Rekomendasi Film Yang Akan Tayang di Tahun 2019, Hmm Nonton Yang Mana Ya?

Kemunculannya saat itu sudah menggunakan jubah layaknya salah satu karakter superhero DC lainnya, Superman. Menariknya, sebelum menggunakan nama Shazam, karakter superhero ini sudah lebih dulu menggunakan nama Captain Marvel sebagai identitasnya. Perubahan nama dari Captain Marvel menjadi Shazam ini mulai berlaku pada tahun 2011, dimana DC juga membeli hak cipta atas karakter Shazam tahun 1953 dari Fawcett Comics yang diduga plagiat karakter Superman.

Pada tahun 1974, karakter Shazam menjadi tokoh superhero pertama yang dijadikan serial live action. Saat itu, karakter superhero ini masih menggunakan nama Captain Marvel dengan Jackson Bostwick sebagai aktor yang memerankan karakter Captain Marvel. Namun, pada saat pertengahan peran Jackson digantikan oleh John Davey.

Pada film terbaru yang akan tayang pada April 2019 mendatang ini, karakter Shazam akan diperankan oleh Zachary Levy dan juga Asher Angel sebagai Billy Batsons. Secara garis besar, karakter Billy merupakan seorang anak yatim piatu, yang kemudian diadopsi oleh keluarga Vazqueeze.

Sumber kekuatan yang dimiliki oleh Billy berhasil ia dapatkan berkat pertemuan tidak sengajanya dengan seorang kakek tua. Kakek tua itu bernama Shazam yang ia jumpai di Rock of Eternity. Pada potongan trailer yang sudah Warner Bros rilis tersebut, terlihat bahwa Billy di haruskan meneriakan kata ‘SHAZAM’. Sejak saat itulah Billy berubah menjadi sosok superhero dengan pakaian berwarna merah yang dilengkapi dengan jubah.

Baca Juga:Membandingkan DC dan Marvel, Kamu Tim DC atau Tim Marvel?

Bukan hanya menjadi sosok superhero saja, bahkan Billy berubah menjadi sosok dewasa yang diperankan oleh Zachary Levy dengan tingkah konyol-nya. Dalam petualangannya menjadi seorang superhero, Shazam memiliki seorang musuh paling berbahaya. Dia adalah Dr. Thaddeus Sivana.

Untuk melawan Dr. Sivana, Shazam dibekali dengan berbagai kekuatan yang berasal dari para dewa legendaris, yaitu Zeus, Hercules, Solomon, Mercury, Achilles dan Atlas. Selain kekuatan yang berasal dari para dewa, Shazam juga memiliki kemampuan untuk menghipnotis, menyihir, mengendalikan petir, dan juga melakukan telportasi. Ia juga mampu mengendalikan listrik.

Film terbaru DC ini akan diramaikan dengan sederet aktor dan aktris cantik seperti Jack Dylan,  Grazer, Mark Strong, Ross Butler, Grace Fulton, Michelle Borth, dan juga Adam Bordy. Penasaran bagaimana kocak dan konyolnya film Shazam ini? Nantikan 5 April 2019 mendatang di seluruh bioskop Indonesia ya. Jangan lupa ajak pasangan biar kamu ada gandengannya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here