Ajari Aku Islam Kisah Nyata Pemain dan Produser (Kabarsidia/Nurul Tryani)
Ajari Aku Islam Kisah Nyata Pemain dan Produser (Kabarsidia/Nurul Tryani)

Sebuah persembahan karya RA Pictures dan Retro Pictures yakni Ajari Aku Islam telah melakukan pemutaran perdananya. Pemutaran perdana tersebut dilakukan pada Selasa (15/10) yang bertempat di XXI Plaza Indonesia, Jakarta.

Menggandeng pengantin baru, Cut Meyriska dan Roger Danuarta, film Ajari Aku Islam ini merupakan salah satu film yang bergenre drama-religi. Meskipun mengangkat genre religi, film besutan Deni Pusung ini bukanlah film tentang agama.

“Film ini terinspirasi dari kisah saya pribadi, namun setelah mengundang Roger dan Cut Meyriska naskahnya banyak mengalami perkembangan yang signifikan. Ceritanya juga terinspirasi dari kisah cinta Roger dan Cut Meyriska,” tutur Jaymes Riyanto saat dijumpai di Plaza Indonesia.

Berlatar belakang di kota Medan, Jaymes juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin sekali mengangkat perfilman daerah. Hal ini lantaran banyak talent yang tak kalah bagus di daerah agar film daerah bisa bersaing dengan film nasional dan menjadi beragam.

Ajari Aku Islam berkisah tentang Kenny (Roger Danuarta) seorang pemuda keturunan Tionghoa non muslim. Suatu hari Kenny bertemu dengan seorang wanita muslimah cantik yang sedang menggalang donasi, dia adalah Fidya (Cut Meyriska).

Ajari Aku Islam Kisah Nyata Pemain dan Produser (Kabarsidia/Nurul Tryani)
Ajari Aku Islam Kisah Nyata Pemain dan Produser (Kabarsidia/Nurul Tryani)

Seiring berjalannya waktu, Kenny mulai jatuh hati kepada Fidya. Berbagai cara ia lakukan untuk dekat dan mendapatkan hati Fidya. Namun, sayang perjuangan cinta keduanya terhalang oleh perbedaan budaya dan agama.

“Banyak banget pelajaran yang aku dapat di film ini mengenai islam. Aku jadi tau kalau perempuan dengan laki-laki kalau jalan berdampingan itu laki-lakinya harus berada di depan. Banyak banget yang sebelumnya aku ga tau jadi belajar di film ini,” ungkap Cut Meyriska

Selain berperan sebagai Fidya, Cut Meyriska juga turut mengisi soundtrack dari film Ajari Aku Islam. Bersama dengan Nagita Slavina, Cut Meyriska menyanyikan lagu berjudul ‘Ana Uhibbuka Fillah (Kekasih Idaman)’.

“Aku bukan penyanyi jadi deg-degan banget. Tantangan baru buat aku, sebelum shooting dan sesudah shooting. Tapi Kak Nagita banyak bantu aku dan juga ada gurunya jadi ya begitulah hasilnya,” tutur Cut Meyriska dengan tersipu malu.

Film Ajari Aku Cinta bukan hanya menampilkan Cut Meyriska dan Roger Danuarta saja. Film ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Shinta Naomi eks JKT48, Miqdad Addausy, Rebecca Regina, August Melasz, Neni Anggraeni, Asrul DahlanElkie Kwee, Jennifer Darren dan juga Roni Galoeng.

Ajari Aku Islam akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 17 Oktober 2019.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here