Nama Susi Susanti di kancah olahraga khususnya dibidang bulutangkis sudah tidak perlu diragukan lagi prestasinya. Susi Susanti yang merupakan atlet bulutangkis Indonesia ini menjadi penyumbang medali emas pertama di Olimpiade bagi Indonesia. Kisah dan perjuangannya pun membuat Time International Films mengabadikannya dalam sebuah film. Jejak perjalanan dari sang atlet pun akan dimuat dalam film biopik, Susi Susanti: Love All yang siap naik ke layar lebar pada tahun ini.

Time International Films selaku pihak yang memproduksi film biopik perjalanan Susi Susanti ini telah merilis teaser dan poster resmi dari film sang legenda pada Minggu (14/4). Dalam teaser yang dibagikan tersebut, terlihat Laura Basuki terpilih sebagai aktris yang memerankan sosok Susi Susanti.

Susi Susanti

Teaser yang hanya berdurasi sekitar 40 detik itu menampilkan adegan saat Susi Susanti berdiri diatas podium untuk menerima medali emas pertama dalam Olimpiade 1992. Pada saat di podium kemenangan, tidak banyak dialog yang ditampilkan. Hanya haru dan perasaan bangga yang tersirat dari wajah Laura Basuki sebagai Susi Susanti.

Kemenangan Susi Susanti pada Olimpiade Barcelona 1992 ini merupakan kemenangan pertama bagi Indonesia sepanjang sejarah. Sejak Indonesia bergabung dalam Olimpiade bulutangkis tahun 1952, di tangan Susi Susanti lah Indonesia berhasil meraih medali emas pertama kalinya.

Laura Basuki sebagai Susi Susanti

Film biopik dari sang legenda ini akan direncanakan rilis pada tahun 2019. Susi Susanti: Love All ini disutradarai oleh Sim F. Dimana, film ini akan menjadi film debutnya di layar lebar untuk cerita panjang.

Baca juga : Kasogi – Sepatu sport asli Indonesia pernah nge-hits di era 90an

Sim F juga dibantu oleh Damn I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, Melon Indonesia, dan juga East West Synergy dalam naungan Time International Films. Bahkan Kementrian Pemuda dan Olahraga juga turut andil sebagai mitra produksi.

Laura Basuki sebagai Susi Susanti

Kisah perjalanan dan perjuangan Susi Susanti dalam meraih medali emas pertama ini juga turut diwarnai dengan pertemuannya dengan Alan Budikusuma yang juga seorang atlet bulutangkis. Di film ini pun nantinya akan mengisahkan pertemuan dan pernikahan Susi Susanti dengan Alan Budikusuma yang akan diperankan oleh aktor tampan, Dion Wiyoko.

Bagaimanakah film biopik sang legenda bulutangkis Indonesia ini nantinya? Saksikan dan nantikan film Susi Susanti: Love All segera di bioskop kesayangan Anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here