Grup band yang baru saja mengganti vokalis utama yakni Nidji merilis lagu religi pertamanya. Lagu religi ini diberi judul “Vibrasi (Dua Arah)”.

Bersama dengan Ubay, vokalis baru dari Nidji yang juga menjadi pengganti Giring secara resmi merilis lagu religi pertamanya. Sebelumnya, Nidji telah sukses dengan lagu terdahulunya yang berjudul “Segitiga Cinta.”

“Beda banget nyanyiin lagu percintaan dengan lagu religi. Kalau percintaan kan hubungan sesama manusia, kalau religi hubungan antara manusia dengan Tuhan. Sempat terharu saat take vokal.” Ungkap Ubay saat menceritakan pengalaman menyanyikan lagu religi.

Nidji - Vibrasi (Dua Arah)
Nidji – Vibrasi (Dua Arah)

Sementara itu, lagu “Vibrasi (Dua Arah)” diciptakan oleh gitaris Nidji, Ariel. Dirinya mengungkapkan bagaimana ia menulis dan terinspirasi dalam menulis sebuah lirik.

“Lagu ini hasil dari spiritual saya menghadapi situasi sulit ketika Nidji harus vakum. Dari situ saya berpikir bahwa situasi sulit tersebut hanya sementara. Kunci untuk keluar dalam situasi sulit itu adalah ikhlas, bersyukur, dan ditutup dengan berserah diri.” Ujar Ariel sebagai pencipta dan penulis lirik lagu.

Proses dari pembuatan lagu “Vibrasi (Dua Arah)” ini hanya membutuhkan waktu sekitar 2 hari dan selesai dalam waktu 4 hari. Untuk sentuhan musiknya, Ariel dibantu oleh Rama dalam mengaransemen musik. Sementara produser dari lagu religi pertama Nidji dengan formasi baru ini dipimpin oleh Dimas Mufli Utomo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here