Guardian of Space

Pada masa keemasan tahun 90-an banyak sekali film animasi yang masuk ke jajaran pasar Indonesia. Salah satu film animasi yang pernah mewarnai pertelevisian Indonesia adalah G-Force (Guardian of Space). Film animasi ini merupakan salah satu film animasi yang berasal dari Amerika.

G-Force (Guardian of Space) merupakan film animasi Amerika yang di adaptasi dari sebuah film anime Jepang berjudul Science Ninja Team Gatchaman. Film anime asal Jepang ini pertama kali di produksi pada tahun 1972.

Guardian of Space

Pada tahun 1978, Sandy Frank Entertainment memutuskan untuk bekerjasama dengan Turner Broadcasting untuk membuat sebuah serial film animasi. Dimana keputusan ini diambil lantaran film bertemakan luar angkasa seperti Star Wars mulai berkurang peminatnya.

Ide dan kerjasama antara Sandy Frank Entertainment dan juga Turner Broadcasting pun jatuh kepada film anime Jepang, Sciance Ninja Team Gatchaman. Film anime ini di pilih lantaran memiliki alur cerita tentang luar angkasa yang sekilas mirip dengan penggambaran Star Wars.

Sebagai film yang berasal dari Jepang dan di adaptasi oleh televisi Amerika, G-Force juga berhasil masuk ke televisi Indonesia pada tahun 90-an. Saat itu serial G-Force ditayangkan di saluran televisi pertama Indonesia, TVRI.

Guardian of Space

Film animasi yang menceritakan petualangan luar angkasa ini tentunya memiliki sosok pahlawan dan juga musuh abadi. Di film animasi G-Force sendiri memiliki 5 sosok pahlawan, mereka adalah Ken Washio, Joe Asakura, Jun, Jinpei dan Ryu Nakanishi.

Kelima pahlawan itu juga di bantu oleh seorang ilmuan dunia bernama Dr. Kozaburō. Ia merupakan pencipta alat-alat termpur pasukan G-Force termasuk seragam perangnya. Pasukan G-Force memiliki musuh yang kerap kali muncul di setiap episodenya. Dia adalah Berg Katse yang melakukan kejahatan untuk menguasai dunia.

Generasi 90-an, apakah kalian pernah menyaksikan film animasi ini? Siapa sosok pahlawan favorite kalian? Yuk tulis di kolom komentar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here