Pada 8-9 Februari 2020 GEAS Indonesia atau Komunitas Sekolah Sepak Bola bekerjasama dengan Socceright (PT. Bola Anak Dalam Negeri) menyelenggarakan Geas National Youth Soccer Festival Champion 2020 di Lapangan Sultan Buperta, Cibubur.

Socceright adalah sebuah sistem atau aplikasi bola Indonesia yang harapannya dalam sistem tersebut akan ada pertandingan bola secara online, dan sistem ini diperuntukkan untuk seluruh SSB (Sekolah Sepak Bola) Indonesia sekalipun didaerah pelosok/terpencil.

Perlombaan sepak bola ini diikuti oleh peserta dari usia 8-12 tahun, jika ditotal ada 128 tim dari 53 region di seluruh Indonesia. Ini merupakan tahun ke tiga yang paling meriah karena peserta diikuti dari pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa.

“Kami memfokuskan diusia 8-12 tahun ini karena diusia seperti ini belum ada yang mengelolah secara serius, sekalipun pemerintah sendiri, ungkap Berianto Herlambang selaku ketua Pembina sekaligus CEO Socceright.

Tujuan dari perlombaan ini adalah untuk memeriahkan bagi club atau komunitas bola anak setiap daerah. Peserta sangat antusias untuk mengikuti perlombaan tersebut, dilihat dari setiap peserta harus mengeluarkan biaya sendiri. Selain itu, lapangan Buperta ini sangat ramai oleh peserta walaupun sudah hari terakhir pertandingan.

“Harapannya ditahun ke empat ini tepatnya diakhir tahun 2020 bisa diikuti 91 region diseluruh Indonesia,” tambah Berianto Herlambang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here