Pada Sabtu, 29 September 2018, SMA Kolese Gonzaga mengadakan acara yang bertajuk Gonzaga Festival. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali gejolak kawula muda dalam kegiatan-kegiatan yang positif agar kehadiran anak-anak muda saat ini tak lagi dipandang sebelah mata atau hanya sisi negatif dari salah pergaulannya saja yang dilihat, tapi juga semangat yang berkobar dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Baca juga: “Regenerasi Golongan Muda,” Gonzaga Festival Sukses dengan Nuansa Warna Warni

Festival Gonzaga diramaikan dengan beberapa pengisi acara Seperti Danilla, Maliq and The Essentials, Marjinal, dan beberapa band sekolah yang juga ikut meramaikan acara Gonz Festival hari Sabtu lalu. Tak hanya diisi dengan beberapa penampilan pengisi acara di atas panggung, Festival Gonzaga juga membuka beberapa booth makanan-makanan yang bisa dinikmati selama acara berlangsung.

Acara yang berlangsung dari tanggal 21 – 29 September 2018 juga diramaikan oleh para siswa dan siswi dari sekolah Kolese Gonzaga, bahkan ada beberapa guru dan beberapa alumni Ikabona (Ikatan Alumninya Gonzaga) yang datang juga turut membantu para siswa dan siswi yang menjadi panitia Festival Gonzaga untuk melancarkan acara yang diadakan kemarin. Tahun ini Festival Gonzaga diramaikan dengan adanya lomba-lomba yang diadakan oleh panitia, seperti lomba pencak silat, capoeira, dan cheer leader.

Ada beberapa rangkaian acara yang menjadi andalan di Festival Gonzaga tahun ini, diantaranya adalah lomba pencak silat yang pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah diadakan acara lomba seni bela diri, seperti salah satunya pencak silat. Suasana yang tercipta di sekolah Gonzaga cukup ramai, beberapa sisi ruang dari sekolah ini di tata sedemikian rupa, seperti di lorong pintu masuk, mereka membuat semacam lorong yang berisi karya-karya dari anak-anak Gonzaga. Dan juga ada karya-karya dari pemenang mural yang dipajang di sisi kanan dan kiri lorong pintu masuk.

Diakui oleh ketua panitia, Nasya yang berasal dari angkatan 30 kalau Gonzaga Festival tahun ini memang sengaja memberikan semangat yang berkobar bagi anak-anak muda untuk menampilkan kelebihan mereka dalam berkarya dan dalam kegiatan yang positif, sehingga bisa memberikan inspirasi untuk masyarakat luas agar bergerak di kegiatan yang positif agar karya dan kemampuan anak-anak muda bisa dipandang baik dalam masyarakat. “kita sebagai anak muda memang harus menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki potensi. Sebagai anak muda kita harus membuat pergerakan di era globalisasi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here