Sir Michael Philip ‘Mick’ Jagger adalah seorang penyanyi rock, aktor, penulis lagu, produser film, dan pengusaha. Siapa yang tidak mengenal Mick Jagger yang juga menjadi pentolan grup rock legendaris asal Inggris, The Rolling Stones.

Mick Jagger memulai karirnya dari nol, Ia pernah mengaku bahwa dirinya banyak belajar dari Tina Turner dan musisi besar lainnya. Berkat ketekunannya, Mick Jagger berhasil melahirkan lagu-lagunya jadi hits dan melegenda. Seperti (I Can’t Get No) Satisfaction, Paint It Black, Lady Jane, Under My Thumb, Out Of Time, Ruby Tuesday, Honky Tonk Women, Angie dan Start Me Up.

Di awal debutnya di dunia musik, single pertama Mick Jagger bertajuk “Memo from Turner” yang keluar pada bulan November 1970. Lalu, dalam solo karirnya Jagger berhasil merilis album bertajuk “She’s the Boss” Februari 1985, “Primitive Cool” September 1987, “Wandering Spirit” Februari 1993, dan “Goddess in the Doorway” November 2001.

Tidak hanya bersinar di dunia musik, Pria kelahiran Inggris, 26 Juli 1943 silam juga menjadi bintang di dunia perfilman. Terbukti dari beberapa judul film yang pernah Ia bintangi, beberapa di antaranya seperti “Performance (1968)”, “Ned Kelly (1970)”, “Wings of Ash (1978)”, “Mayor Of the Sunset Trip (2003)”.

Pecinta Chuck Berry dan Muddy Waters ini sangat memiliki karakteristik dan karisma yang mampu membuatnya menarik banyak perhatian mata di seluruh dunia. Ditambah menjadi pentolan grup band The Rolling Stones yang sudah terkenal sejak tahun 1960-an dan masih eksis hingga sekarang tanpa adanya pergantian personil.

The Rolling Stones terbentuk di Inggris pada Januari 1963. Diawal penampilannya formasi The Rolling Stones adalah Mick Jagger (vokal), Keith Richards (gitar), Brian Jones (multi instrumentalis), Bill Wyman (bass), Charlie Watts (drum) dan terakhir Ian Stewards (keyboard) yang setelah dipertimbangkan sudah tidak sesuai lagi dengan idola remaja (pada masa itu) ada sumber lain yang menyatakan kelompok band dengan anggota 6 orang, personilnya akan lebih sulit dikenal satu persatu oleh penggemar dibanding band dengan anggota 4 atau 5 orang, Ian akhirnya keluar dengan hormat dari formasi kelompok musik tersebut dan kemudian menjadi tour manager sekaligus pemain keyboard kelompok ini pada tahun 1963 hingga wafat pada tahun 1985.

Aura bintang tak hanya menarik Jagger ke panggung musik dan film, Ia juga menjadi idola para perempuan. Sampai kisah percintaannya pun tak lepas dari sorotan, Jagger dikenal karena banyak hubungan romantisnya. Sang bintang panggung ini pernah menikah dua kali, pernikahan pertamanya dengan Bianca De Macias yang berakhir pada perceraian.

Lalu, Jagger kembali menikah dengan seorang model bernama Jerry Hall. Uniknya, Jagger menikahi Hall di Bali, Indonesia, dalam sebuah upacara pantai Hindu di Bali. Bukan Jagger namanya jika hanya memiliki dua perempuan saja, dibalik dua pernikahannya, banyak kabar berlalu lalang yang mengatakan kalau Jagger dekat dengan beberapa perempuan lain.

Di luar itu, memang pesona seorang Mick Jagger tidak dapat tertandingi. Sinarnya sebagai frontman band The Rolling Stones juga menorehkan sebuah cerita unik saat Ia dan Band nya menggelar konser di Indonesia, 30 Oktober 1988 di Stadion GBK (waktu itu masih bernama Stadion Utama Senayan) dan rusuh, mungkin karena antusiasme yang terlalu besar dari para penggemar Jagger.

Poster dan tiket konser Mick Jagger 1988 di Stadion Utama Senayan, Jakarta. Image : hai.grid.id, Djarumcoklat.com

Baca juga: Sting – Sukses di Dunia Musik dan Akting, Jadi ‘Motor’ Dibalik Kejayaan The Police

Pada 2019 ini Jagger belum lama menjalani operasi penggantian katup jantung di April lalu. Kondisi ini mengakibatkan penundaan tur The Rolling Stones di 2019 ini. Padahal tur tersebut telah terjadwal dimulai per 20 April. Kesehatan Jagger kini telah membaik dan ia sempat mengunggah dirinya sudah bisa berjoget pasca operasi, dan jadwal baru tur The Rolling Stones pun telah diumumkan dimulai di Soldier Field di Chicago pada 21 Juni 2019, The Rolling Stones is ready to moves with Jagger. Dan tepat di hari ini 26 Juli, sang bintang Mick Jagger berulang tahun dan berusia 76 tahun. Well… happy birthday, Sir Mick Jagger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here