Istilah Gimbot yang merupakan mainan portable generasi 90-an ini pastinya sangat melekat di hati para penggemarnya. Jenis game portable ini dulunya sangat populer dikalangan generasi 90-an. Berbagai bentuk dan game menarik yang ditawarkan pada gimbot, membuat gimbot pun menjadi primadona sebelum munculnya Playstation.

Gimbot merupakan perangkat game porteble yang diproduksi oleh Nintendo pada tahun 1980 hingga 1990-an. Nama Gimbot ini merupakan nama lain yang disederhanakan dari Game & Watch yang dirancang oleh Gunpei Yokoi.

Untuk memainkan Gimbot ini sendiri, diperlukan biaya untuk menyewanya. Salah satu seri Gimbot yang populer di Indonesia adalah produksi dari Casio Handheld Game. Jenis ini sangat digemari generasi 90-an di Indonesia karena desainnya yang unik dan beragam.

Selain dilengkapi dengan beberapa pilihan game menarik, Game & Watch ini juga menambahkan fitur jam dan alarm pada layar lcdnya. Salah satu permainan yang sangat membekas diingatan generasi 90-an adalah permainan Western Bar atau Koboi. Permainan ini memerankan seorang koboi yang gagah dengan senjata pistolnya. Koboi ini digambarkan harus menembaki botol-botol yang dilempar ke arahnya dengan menggunakan pistol. Uniknya, jika kalian gagal untuk menembak botol tersebut, Koboi ini akan menangis sedih

Selain Westren Bar, game Kungfu juga menjadi salah satu favorite generasi 90-an. Pada game Kungfu ini, kalian harus melawan musuh yang datang dengan cara memukul atau menendangnya hingga tewas. Namun dalam permainan ini kalian juga diharuskan berhati-hati karena ada seseorang dibalik batu yang akan melempari kalian dengan double stik.

Seiiring berjalannya waktu dan semakin berkembangnya kemajuan teknologi, Gimbot pun memiliki pesaing yang juga menawarkan game-game seru. Game ini pun mulai merasuki generasi muda pecinta Gimbot. Game ini adalah Brick dan Tetris yang sangat populer dikalangan remaja menggantikan Gimbot.

Salah satu perkembangan teknologi lainnya yang mulai mengikis eksistensi dari Gimbot adalah munculnya game porteble lain yang memiliki visual dan tampilan menarik, mereka adalah PSP, dan NDS. Meskipun demikian, pemakaian Gimbot pada era 90-an ini sangat berkesan dan membekas di hati para penikmatnya.

Jika kalian ingin kembali merasakan nostalgia mengenang permainan Gimbot, beberapa permainan Gimbot sudah bisa kalian unduh melalui Playstore. Game Gimbot tersebut antara lain: Westren Bar, Heli Bettle, Kungfu, dan SL Bankman. Tertarik untuk memainkannya lagi?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here