Cokelat rilis single 'Anak Garuda' (Foto: Cokelat)
Cokelat rilis single 'Anak Garuda' (Foto: Cokelat)

Grup Band asal Bandung, Cokelat merilis lagu terbaru. Lagu terbaru yang diberi judul Anak Garuda ini merupakan lagu kolaborasi antara Cokelat dengan Yayasan Selamat Pagi Indonesia.

Populer dengan sejumlah lagu hits, grup band asal Bandung ini kembali memberikan kejutan kepada para penggemar. Kali ini, Cokelat berkesempatan untuk berkolaborasi bersama Yayasan Selamat Pagi Indonesia.

Bersama dengan Edwin Marshal Syarif (gitar), Ronny Ebry Nugroho (bass), Jackline J Rossy (vokal) dan Axel Andaviar (drum), Cokelat resmi meluncurkan single yang berjudul Anak Garuda. Sebelumnya Cokelat sudah lebih dulu merilis beberapa lagu dengan tema nasionalis, seperti Bendera dan juga Garuda yang dirilis pada tahun 2017 silam.

Lagu terbaru dari Band Cokelat ini merupakan ciptaan dari Julianto Eka Putra, pendiri dari Yayasan Selamat Pagi Indonesia (YSPI). Sebagai sebuah band yang sudah terjun ke industri musik sejak 1996, Cokelat telah melahirkan sejumlah karya yang sampai saat ini masih menjadi hit dan favorite pendengar.

Cokelat rilis single 'Anak Garuda' (Foto: Cokelat)
Cokelat rilis single ‘Anak Garuda’ (Foto: Cokelat)

Kolaborasi antara Cokelat dan YSPI ini bermula ketika pertemuan tak sengaja antara Ronny dan pihak YSPI. Saat itu pihak YSPI tengah mempersiapkan sebuah film yang akan dijadwalkan tayang pada 2020 mendatang. Pihak Cokelat pun tertarik akan ide cemerlang tersebut, sehingga Cokelat dipercaya untuk mengaransemen ulang lagu milik Julianto.

Film ini nantinya akan berjudul Anak Garuda, yang menceritakan tentang impian anak-anak Indonesia berprestasi, anak-anak dari latar belakang yang kurang beruntung hingga menjadi orang-orang terdidik.

Sama halnya dengan lagu-lagu Cokelat terdahulu, menurut Edwin lagu ini sangat berkarakter dan masih dengan tema yang sama, lagu nasionalisme.

“Lagu ini berkarakter rock alternative, menyajikan aransemen yang variatif. Sebuah lagu energik bertema nasionalisme. Kesatuan musik dan vokal lagu ini bertujuan untuk membuatnya menjadi dinamis, agar pendengar bisa tumbuh rasa semangat dan bangga terhadap Garuda,” ungkap Edwin.

Proyek kolaborasi ini akan dipersembahkan oleh Cokelat kepada Indonesia. Sementara itu, lagu Anak Garuda sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here