GudFest 2019 Siap Hadirkan 1000 Film Pendek Indonesia
GudFest 2019 Siap Hadirkan 1000 Film Pendek Indonesia

Perhelatan akbar akhir tahun, yakni GudFest 2019 siap diselenggarakan. Acara ini bukan hanya berupa sebuah festival musik saja melainkan akan memadukan berbagai unsur seperti film, komedi hingga gaya hidup dalam satu wadah. Salah satu yang menjadi unsur utama dari GudFest 2019 ini adalah hadirnya 1000 film pendek dari seluruh Indonesia.

GudFest 2019 akan diselenggarakan selama dua hari, mulai dari tanggal 2 hingga 3 November 2019. Sebelumnya, pihak promotor yakni GudLive sudah memberikan sedikit bocoran terkait line up yang akan memeriahkan acara akhir tahun tersebut.

Gudfest adalah festival yang merayakan kegembiraan, menjadi alternative diantara festival lainnya yang lebih dulu hadir dengan menghadirkan lintas platform seperti musik, stand up comedy dan mural,” ungkap Bimo Nugroho selaku Program Director GudFest 2019.

GudFest 2019 Siap Hadirkan 1000 Film Pendek Indonesia
GudFest 2019 Siap Hadirkan 1000 Film Pendek Indonesia

Boyband asal Korea Selatan, yaitu Ikon pun menjadi salah satu pengisi acara yang paling mencuri perhatian penggemar di Indonesia. Kali ini pihak promotor kembali memberikan sedikit bocoran dari rangkaian yang telah dipersiapkan untuk GudFest 2019.

Salah satu program yang akan dihadirkan dalam GudFest 2019 adalah 1000 film pendek dari pegiat seni di seluruh Indonesia. Pihak GudFest tak segan menggandeng Forum Film Indonesia untuk menyelenggarakan program yang menjadi salah satu highlight.

“Program ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia, dimana kami mengundang pembuat film berbakat dari seantero negeri untuk berkiprah menunjukkan karya terbaiknya berupa film pendek di Gudfest,” ungkap Rully PM selaku CEO Gudlive.

GudFest 2019 Siap Hadirkan 1000 Film Pendek Indonesia
GudFest 2019 Siap Hadirkan 1000 Film Pendek Indonesia

Melalui Gudfest 2019, film pendek Indonesia nantinya juga akan diikutsertakan dalam perlombaan. Nantinya film-film pendek yang tayang di Gudfest 2019 akan berlomba untuk memperebutkan hadih utama dengan total Rp100 juta. Tahap penjurian pun akan dilakukan oleh 3 orang dewan juri yang mewakili sutradara, produser dan aktor yang memiliki kategori terbaik.

Kategori perlombaan yang diperebutkan adalah untuk kategori film terbaik dan terfavorit. Tidak hanya memperebutkan hadiah utama saja, nantinya film terpilih akan mengadakan roadshow ke sejumlah kampus di Jabodetabek dan Bandung.

GudFest akan menjadi pesta 2 hari 2 malam yang memberi ruang kreatifitas tak terbatas. Pengalaman ini yang nantinya akan dibawa pulang oleh pengunjung setelah hadir ke acara ini,” tambah Rully.

Sementara itu, acara GudFest 2019 akan dijadwalkan pada tanggal 2 dan 3 November 2019 mendatang, yang berlokasi di Helipad Parking Ground, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sudah beli tiketnya?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here