Namanya, Isla de Las Munecas, sebuah pulau yang berada di selatan Meksiko sering disebut sebagai Dolls Island atau Pulau Boneka. Di sepanjang jalan di pulau Isla de Las Munecas dipenuhi oleh pepohonan, dan di pohon-pohon itu terdapat boneka-boneka yang bergelantungan.

Boneka-boneka yang sudah tua dan ‘membusuk’ tergantung di sana, ada yang masih lengkap utuh, ada yang hanya tangan tersisa tangannya saja, atau bahkan yang tinggal kepalanya saja.

Boneka-boneka yang tergantung di sepanjang pohon di dalam pulau tersebut, menjadi pemandangan tersendiri yang menyeramkan. Ditambah lagi penampakan boneka-boneka itu sudah kotor dan usang.

Dilansir dari BBC Travel, Isla de Las Munecas adalah satu dari lima tempat yang memiliki suasana menyeramkan di Bumi. Berani mendatangi?

Menelisik kembali ke belakang, Isla de Las Munecas sebenarnya adalah pulau yang berukuran kecil dan hanya ditumbuhi oleh pepohonan saja tanpa ada penduduk di dalamnya. Namun, tahukah kamu boneka-boneka yang tergelantung di semua pohon di pulau ini adalah salah satu cara dalam mengenang seorang gadis kecil.

Begini… berangkat dari cerita legenda masyarakat beberapa dekade lalu di Meksiko, ditemukan mayat seorang gadis kecil yang mengambang di tepi sungai yang keruh. Seorang penjaga pulau bernama Don Julian Santana Barrera, menemukan mayat gadis kecil nahas itu tertelungkup dan disampingnya ditemukan boneka kesayangannya mengambang.

Untuk mengenang gadis kecil nahas itu, Barrera menggantungkan boneka di pohon dekat mayat ditemukan. Dan mengapa pulau Isla de Las Munecas sampai dipenuhi dengan 1000 boneka menyeramkan yang tergantung di pohon? Hal ini dikarenakan, Barrera kerap kali didatangi hantu gadis kecil yang mayatnya Ia temukan mengambang di sungai.

Untuk menangkal gangguan hantu gadis kecil itu, Barrera terus memajang boneka di dahan-dahan pohon dan di sekitarnya dalam rentang waktu 50 tahun. Namun hantu gadis kecil itu tetap saja mengganggu dirinya.

Legenda tersebut juga menceritakan kalau Barrera ditemukan tewas pada tahun 2001 mengambang di tempat yang sama saat Ia menemukan mayat gadis kecil itu. Hingga kini, boneka-boneka peninggalan Barrera dibiarkan menggantung, dan wisatawan yang datang tetap percaya bahwa setiap boneka berbisik dan seolah menceritakan sesuatu.

Kamu tertarik untuk ‘berwisata’ ke pulau ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here