Segelas teh hangat dengan roti cokelat kedengarannya sangat menarik untuk mengisi perut yang kosong. Rasa lapar yang melanda sering kali membuat kita mengkonsumsi makanan-makanan yang mudah di konsumsi. Seperti buah ataupun makanan manis dan snack lainnya. Padahal, tahukah kamu ada beberapa makanan yang justru tidak baik di konsumsi saat perut kosong? Berikut diantaranya;

  1. Tomat.

Kedengarannya memang segar ya kalau makan tomat, apalagi saat perut lapar. Tapi jangan langsung mengkonsumsi tomat saat perut kosong, karena tomat mengandung tannic acid yang tinggi dan bisa meningkatkan kadar asam dalam perut. Hal ini bisa menyebabkan kamu mengalami sakit maag.

  1. Yogurt & produk susu fermentasi.

Yoghurt memang baik untuk melancarkan pencernaan dan makanan ini juga menjadi salah satu alternatif menu sarapan kebanyakan orang. Tetapi sebaiknya, jangan mengkonsumsi yoghurt saat perut masih kosong. Karena yoghurt yang dicerna pada perut kosong tidak akan memberikan manfaat baik apapun. Mengonsumsi yoghurt di saat perut masih kosong hanya akan membuat bakteri baik yang terkandung dalam yoghurt terbunuh oleh asam hidroklorida dari lambung dan bisa menyebabkan gangguan pada perut.

  1. Pisang.

Pisang cukup berbahaya saat di konsumsi saat perut dalam keadaan kosong. Pisang bisa meningkatkan jumlah magnesium dalam darah dan bisa membahayakan jantung karena kondisi perut yang belum di isi sama sekali. Jadi kalau ingin sarapan pisang, sebelumnya makan ringan dulu ya untuk mengisi perut.

  1. Makanan manis.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula dapat membuat pankreas bekerja lebih keras dan meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes. Terlebih ketika mengonsumsinya dalam keadaan perut masih kosong belum terisi makanan, wah… jangan deh ya!

  1. Mentimun dan sayuran hijau lainnya.

Sayuran mentah merupakan sumber dari amino acids. Meskipun demikian, jenis makanan ini bisa membuat kamu mengalami nyeri asam lambung khususnya saat perutmu sedang kosong.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here