Bubble tea adalah minuman yang paling digemari anak muda masa kini, bubble tea memang paling nikmat jika dicampur ke dalam minuman semacam thai tea. Bentuknya bulat kecil dan sangat legit, ketika dikunyah teksturnya sangat kenyal karena bubble tea terbuat dari tepung tapioca. Ketika sedang nikmat memakannya, pernah nggak terpikir kalau bubble tea ini memiliki dampak bagi kesehatanmu?

Sebelum mengonsumsi bubble tea, ada baiknya kamu harus berhati-hati dan kenali 3 alasan ini kenapa bubble tea nggak baik untuk kesehatanmu;

  1. Mengandung Gula yang Tinggi.

Minuman bubble tea banyak mengandung gula, jumlah kandungan gula dalam bubble tea tidak sehat untuk tubuh, hal ini dikatakan oleh Karen Wright, seorang ahli diet di The Food Clinic. Oleh sebab itu, kita harus membatasi konsumsi gula sebesar 10 persen dari asupan energi harian. Besarnya diperkirakan 40–55 gram (8–11 sendok teh) per hari. Sedangkan secangkir bubble tea mengandung enam sendok teh gula. Jadi, bisa dibayangkan sebanyak itu kandungan gula yang masuk ke dalam tubuh dari sekali minum bubble tea.

  1. Pudding Bubble Tea Mengandung Kalori yang Cukup Tinggi.

Tak hanya tinggi kandungan gula, tapi juga tinggi kandungan kalori, karena butiran bubble tea terbuat dari tepung tapioka dan gula merah yang menyumbang banyak kalori ke dalam tubuh. Hanya dengan satu gelas bubble tea mengandung 441 kalori, padahal normalnya kalori yang dibutuhkan tubuh tidak sebanyak itu.

Baca juga: Kopi Daong – Kedai Kopi Autentik Di Tengah Hutan Pinus

  1. Mengandung Lemak Trans.

Ada kandungan buruk lainnya dari bubble tea, yakni lemak trans atau dikenal dengan asam lemak jenuh atau lemak jahat. Lemak trans mempunyai efek buruk bagi tubuh karena bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL). Sehingga jika bubble tea dikonsumsi berlebihan, maka bisa menimbulkan risiko penyakit stroke, jantung, dan diabetes tipe dua. Bahkan bisa juga mengganggu kemampuan ingatan dan mempengaruhi kemampuan reproduksi.

Setelah mengetahui 3 alasan mengapa bubble tea nggak baik bagi kesehatanmu, sebaiknya konsumsi hanya satu gelas saja dan jangan banyak-banyak ya! Jadi, seberapa sering kamu mengonsumsi bubble tea?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here