“Siapa kitaaaa…? Murid Sableng…,” demikian lontaran yang membahana di dalam Studio Satu bioskop Pejaten XXI pada Sabtu, 1 September lalu. Terasa merinding dan bangga kala suara tersebut menggema, terlebih dengan panduan langsung oleh Sang Bintang, Vino G. Bastian, yang memang secara khusus menyempatkan hadir di acara Nonton Bareng Film Wiro Sableng 212.

Memang ini bukan pemutaran film perdana Wiro Sableng yang dirilis 30 Agustus 2018 di Epicentrum, namun inilah pemutaran Wiro Sableng perdana yang digagas oleh suatu komunitas. Ya, persisnya pada pukul 15.20 WIB, seluruh bangku di Studio Satu Pejaten XXI yang berkapasitas 253 seat memang sudah di booking jauh-jauh hari oleh panitia nobar alumni SMPN 212. Kesamaan label “212” jelas menyiratkan kedekatan batin antara jagoan silat yang punya Kapak Maut Naga Geni 212 tersebut dengan warga SMPN 212, khususnya angkatan 1992.

Vino G. Bastian yang didampingi Marsha Timothy dan aktor Fariz Al Farazi menyampaikan sambutan sebelum pemutaran film. “Kami sangat berterima kasih dan apesiasi yang tinggi atas inisiatif nobar ini. Ini menjadi yang pertama bagi pemutaran Wiro Sableng. Bahkan saya sudah mendapat informasi adanya nobar ini jauh-jauh hari,” ujar Vino.

Menikmati film laga bercampur komedi dalam durasi 2 jam 20 menit memang cukup lama, namun jadi tak terasa lantaran alur film yang seru dan efek yang cetar. Bahkan, beberapa peserta menyebut efek keriaan nobar Wiro Sableng 212 sampai saat ini masih terasa dan sulit dilupakan.

Kabar baiknya, Film Wiro Sableng, Pendekar Kapak Naga Geni 212 diproduksi oleh Lifelike Pictures bekerjasama dengan 20th Century Fox rencananya tidak hanya terdiri dari satu film saja, namun juga akan diikuti oleh part 2 dan 3.

Acara nobar film Wiro Sableng 212 ini terselenggara berkat dukungan PT Karya Sahitya Digdaya, perusahaan yang menaungi situs Kabarsidia.com. Dalam sambutannya, Agussalim Igarashi selaku Presiden Direktur PT Panah Perak Megasarana mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus mendukung ide-ide kreatif yang berbasis komunitas. PT Karya Sahitya Digdaya dalam hal ini merupakan subsidiary dari PT Panah Perak Megasarana, perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang energi terbarukan.

Agussalim Igarashi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here