Pagelaran Telkomsel Indonesia Internasioanl Motor Show (IIMS) baru saja berakhir. Dalam perayaan tahunan ini salah satu perusahaan transportasi terbesar di Indonesia, yakni PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan produk terbarunya. Produk ini ialah Honda Monkey, yang sebelumnya juga sudah diperkenalkan oleh AHM.

Honda Monkey motor mungil ini diperkenalkan oleh PT Astra Honda Motor dalam pagelaran Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show (IIMS). Dalam pengenalan kali ini, Honda Monkey memiliki warna kuning dengan desain klasik yang saat ini sedang marak kembali di kalangan milenial.

Meski dipamerkan dalam IIMS 2019, Honda Monkey yang didatangkan dari Thailand ini belum bisa dipesan dan diperjual belikan di Indonesia. Salah satu pihak pramuniaga Honda yang dijumpai di booth Honda mengatakan “belum tau dijual kapan, bisa bulan depan atau tahun depan. Ditunggu saja info resmi dari Honda nanti.” Ujar salah seorang pramuniaga Honda.

Honda Monkey sendiri dilengkapi dengan mesin berkapasitas 125 cc SOHC 2 klep tanpa radiator. Mesin ini juga dimiliki oleh Honda Super Cub 125 yang sudah lebih dulu dirilis dan dijual. Untuk bobot atau berat, Honda Monkey memiliki beban 107 kilogram dengan jarak sumbu roda 1.181 mm.

Agar berkendara nyaman, Honda Monkey memiliki ketinggian jok mencapai 77 mm, dimana ketinggian ini juga dilengkapi dengan bahan yang empuk dan bergaya retro khas motor kekinian. Untuk menambah kesan gagah dan retro, Honda Monkey juga dilengkapi dengan transmisi manual 4-speed dengan tuas kopling.

Selain dilengkapi dengan bobot yang lumayan besar, penambahan fitur yang lebih modern juga diterapkan kepada Honda Monkey. Salah satunya adalah tampilan panel meter yang sudah digital dengan desain bulat. Sementara itu untuk bagian lampu, Honda Monkey juga sudah dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depan dan belakang.

Sebagai motor keluaran terbaru yang memiliki tangki untuk menampung bahan bakar, Honda Monkey memiliki kapasitas tangki mencapai 5,6 liter. Dengan ukuran mungil ini, Honda Monkey dipercaya bisa menjadi salah satu motor pilihan selanjutnya bagi generasi milenial. Untuk harga yang dibandrol untuk Honda Monkey ini masih belum diketahui kisaran harga yang pas untuk motor retro mungil ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here