Generasi 80-an masih ingat dengan serial film detektif yang diperankan oleh Fred Dryer? Serial ini dahulu nge-hits banget di kalangan generasi 80 hingga 90-an. Serial detektif ini berjudul Hunter, yang pertama kali tayang di NBC tahun 1984 hingga 1991. Di Indonesia sendiri, serial detektif Hunter tayang di TVRI, persisnya di tayangkan selepas Dunia Dalam Berita pukul 21.00.

Baca juga: “Escrava Isaura,” Telenovela Pertama di Indonesia Yang Penuh Haru

Serial detektif Hunter diproduksi oleh Frank Lupo, dan diperankan oleh Fred Dryer dan Setpfanie Kramer. Fred Dryer berperan sebagai Sersan Rick Hunter yang memiliki sifat licik, keras, dan sering melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan. Sementara Stepfanie Kramer berperan sebagai Dee Dee McCall.

Sersan Hunter dan McCall terkenal dengan kerjasamanya dalam menangani kasus. Mereka berdua juga terkanal sebagai anggota kepolisian yang kerap kali menggunakan kekerasan demi menyelesaikan tugas.

Pada penayangannya, serial Hunter ini pun tidak selalu berjalan mulus dan diterima publik dengan cepat. Alur cerita yang mengutamakan kekerasan ini pun dianggap tidak relevan dan tidak pantas untuk dipertontonkan ke publik. Pada season pertama ini, Mike Post dan Pete Carpenter mengisi soundtrack dari Hunter, yang juga diambil dari selogannya ‘Work For Me.’ Serial Hunter pun kalah saing dengan serial detektif lainnya. Hingga pada akhirnya, dalam penayangan serial Hunter season pertama diberhentikan sementara waktu.

Sejak diberhentikannya serial Hunter selama kurang lebih 2 bulan, season 2 serial Hunter ini pun mulai tayang dan banyak perubahan yang dilakukan, salah satunya adalah mengurangi adegan kekerasan yang selama ini selalu disajikan pada serial Hunter. Roy Huggins pun ditunjuk sebagai eksekutif produser yang melakukan beragam perubahan tersebut.

Salah satu episode yang akhirnya bisa dibilang ekstrim pun dikeluarkan oleh Huggins. Rape and Revenge, episode yang memiliki unsur pemerkosaan, dimana pada saat itu unsur ini belum banyak dipakai pada serial tv manapun. Dan yang bikin terkejut para penonton serta generasi 80-an adalah korban dari pemerkosaan itu sendiri, dia adalah Dee Dee McCall, rekan Sersan Hunter.

Hunter terdiri dari 7 season yang memiliki cerita beragam dan juga menegangkan. Sosok Fred Dryer pun terbilang sukses memerankan tokoh detektif kepolisian dengan gaya khasnnya. Sayangnya, serial Hunter harus berhenti sampai di season ke-7. Hal ini dikabarkan karena masalah pembayaran dari para pemain dan juga crew film tersebut.

Baca juga: [Nostalgia] Yang Dinanti Selepas Dunia Dalam Berita TVRI, “The Six Million Dollar Man”

Di season ke-7 ini juga Stepfani Karmer memutuskan untuk mundur karena fokus pada karir bernyanyinya. Perannya sabagai Dee Dee McCall pun digantikan oleh Darlanne Fluegel sebagai Joanne Molenski. Namun lagi-lagi Darlanne memutuskan untuk mengundurkan diri dipertengahan episode, dan digantikan kembali oleh Lauren Lane.

Bagi generasi 80-an pastinya sih serial Hunter ini sangat membekas di hati ya. Adegan demi adegan yang menegangkan secara tak langsung membuat para penonton terbawa suasana. Apakah kamu termasuk salah satu penikmat serial Hunter ini?

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here