Indonesia patut bangga dengan semakin berkembangnya industri perfilman, khususnya untuk film superhero. Tak kalah dengan Amerika yang memiliki dua perusahaan ternama, yakni Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC Extended Universe (DCEU), Indonesia kini akan bersaing untuk menciptakan karakter tokoh-tokoh superhero ternama. Kali ini bersama dengan Bumilangit Cinematic Universe (BLCU), Indonesia siap melahirkan sejumlah karakter superhero andalan.

Bumilangit Cinematic Universe (BLCU) merupakan sebuah perusahaan komik ternama di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2003, Bumilangit bisa di kategorikan sebagai wadah bagi para seniman kreatif yang sudah menciptakan sedikitnya 500 lebih karakter superhero andalan Indonesia.

Tim Patriot (Sumber: Bumilangit)

Berbasis sebagai penerbit komik, Bumilangit membagi karakter superhero ciptaannya ke dalam dua kategori, yakni Patriot dan Jawara. Karakter Semesta ini merupakan tokoh superhero yang terdiri dari lebih 300 karakter dan 110 judul komik yang sudah di terbitkan dan di jual, seperti Gundala, Tira, Godam, dan Merpati.

Sementara itu untuk karakter Pendekar, Bumilangit juga tak kalah keren. Karakter superhero Pendekar merupakan tokoh-tokoh yang sudah di muat ke dalam 50 judul komik dengan 200 karakter superhero, seperti Si Buta Dari Gua Hantu, Selendang Mayang, Bidadari Mata Elang, Selendang Biru dan Mandala. Karakter Pendekar ini juga sempat ditayangkan oleh media elektronik.

Tim Nusantara (Sumber: Bumilangit)

Karakter-karakter yang diciptakan oleh seniman Bumilangit ini bukan semata lahir karena popularitas semata, melainkan pada kekayaan dari jalan cerita komik setiap karakter superhero. Salah satu karakter yang juga akan di angkat ke layar lebar ialah Gundala.

Baca Juga:Di Tangan Joko Anwar, “Gundala Putra Petir” Siap Bereinkarnasi

Sejatinya tidak hanya dibagi menjadi dua karakter anggota superhero buatan Bumilangit saja, satu lagi karakter yang diciptakan adalah superhero Satria Nusantara. Pasukan ini beranggotakan Sri Asih, Maza, Aquanus, Siti Gahara, dan Nusantara.

Gundala yang merupakan tokoh superhero asli Indonesia ini akan di jadwalkan tayang pada pertengahan tahun 2019. Di bawah tangan Joko Anwar, Gundala Putra Petir siap mengudara di layar lebar.

Tim Jawara (Sumber: Bumilangit)

Sebagai salah satu karya Bumilangit, Gundala akan membuka peluang pertama sebagai tokoh superhero Indonesia yang diangkat ke layar lebar. Namun, bukan hanya Gundala saja yang akan masuk ke layar lebar. Sejumlah film-film lain yang berbasis superhero Indonesia pun akan di persiapkan tayang hingga lima tahun ke depan.

Hingga tahun 2023, Bumilangit Cinematic Universe (BLCU) akan mempersiapkan sejumlah film-film superhero asli Indonesia, termasuk salah satunya Si Buta Dari Gua Hantu yang akan dirancang penayangannya setelah Gundala.

Bagaimana nih menurut kalian tentang gebrakan rumah produksi asal Indonesia ini? Semoga Bumilangit Cinematic Universe (BLCU) bisa bersaing dan tak kalah keren dari Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC Extended Universe (DCEU) ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here