Indonesian Stralet Club Jakarta (Foto: Kabarsidia/Niko)

Indonesian Starlet Club (ISC) merupakan salah satu club bagi pecinta mobil Toyota Jadul yakni, Starlet. Club mobil Toyota jadul ini terbentuk sejak tahun 1995, tepatnya pada tanggal 22 Februari. Club ini pun diperuntukan bagi para pecinta mobil Starlet, baik Toyota Starlet Kapsul (starkap), Starlet Kotak (starko) dan juga Starlet FT (turbo).

Club yang baru saja melangsungkan hari jadinya yang ke-24 tahun ini, mengadakan serangkaian syukuran bersama para anggotanya, khususnya bagi anggota regional Jakarta. Acara tersebut diawali dengan berbagai sambutan dari ketua pelaksana hingga pemotongan tumpeng secara simbolis.

Baca Juga : Sepenggal Kisah Kijang Doyok, Warna Otomotif di Era 80-an

“kegiatan ini sebenarnya semua serba dadakan, saya (Heru) sebagai ketua regional ISC Jakarta berinisiatif dari bulan Desember tahun lalu. Saya minta izin sama ketua umumnya bahwa regional Jakarta mau mengadakan syukuran. Beliau memberikan izin jadilah acara ini, yang juga ternyata berbarengan dengan acara di regional satu tepatnya di Sumedang.” ungkap Heru selaku ketua ISC Jakarta.

Indonesian Stralet Club Jakarta (Foto: Kabarsidia/Niko)

Bentuk dari kegiatannya hari jadi ke-24 ini juga diramaikan dengan para anggota yang membawa serta keluarga dan juga mobil Toyota Starlet miliknya. Mulai dari mobil yang masih original sejak pembelian pertama hingga mobil Starlet yang sudah di modifikasi keseluruhan.

Di usia yang sudah menginjak ke-24 tahun, Heru selaku ketua regional Jakarta juga menambahkan harapannya kedepan untuk para anggotanya.

“Harapannya yang penting para anggota semakin guyub aja. Apapun yang teman-teman berikan akan kita berikan kembali kepada teman-teman. Jadi bisa saling dukung satu sama lain juga nantinya.” Ungkap Heru selaku Ketua ISC Jakarta.

Indonesian Stralet Club Jakarta (Foto: Kabarsidia/Niko)
Indonesian Stralet Club Jakarta (Foto: Kabarsidia/Niko)

Secara garis besar, ISC Jakarta ini terbentuk berkat kumpul-kumpul tanpa disengaja oleh beberapa anggotanya. Saat itu para pecinta mobil Starlet sedang menggilai dunia balap dan juga berbagai pameran. Keterbatasan dunia sosial media pada masa 1990-an, membuat para anggota ISC rata-rata bertemu saat menghadiri event otomotif maupun saat berada di lapangan.

Bukan hanya di Jakarta, Indonesian Starlet Club sudah tersebar di 50 kota di Indonesia, seperti Yogyakarta, Jakarta, Palembang, Bali, Lampung, Padang, Bandung dan lainnya. Sebagai club sebuah mobil, ISC Jakarta juga turut melakukan rangkaian kumpul bersama setiap hari Jumat malam.

“Kami biasanya kumpul Jumat malam, karena kalau sabtu dan minggu biasanya untuk keluarga. Tempat kami kumpul biasanya di Jalan Raya Patiunus. Jadi bagi yang mau kumpul boleh datang langsung saja ke lokasi.” Ungkap Heru.

Indonesian Stralet Club Jakarta (Foto: Kabarsidia/Niko)

Seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi, khsusunya sosial media. Indonesian Starlet Club pun akhirnya membentuk sebuah laman anggota yang bisa ditemui di facebook dengan nama Indonesian Starlet Club atau Indonesian Starlet Club – Jakarta.

So..bagi kamu para pecinta mobil khususnya Toyota Starlet, yuk gabung bersama dengan Indonesian Starlet Club dan ramaikan kopdar jumat malamnya di Jalan Raya Patiunus. Tenang, bagi kamu yang sudah tidak memilki Toyota Starlet, kesempatan mu juga masih terbuka dan boleh bergabung loh.

Jangan lupa gabung ke grup faceboonya di Indonesian Starlet Club atau Indonesian Starlet Club Jakarta. Dan bagi kamu yang masih mau bertanya seputar Starlet, dapat menghubungi ketua regional Jakarta di +6281 8120 189.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here