Siapa yang tidak tertarik dengan kecantikan buah naga merah? Dengan warna yang merah merona dan rasa manis yang dapat menghilangkan dahaga, banyak manfaat kesehatan yang dihasilkan dari buah naga merah. Salah satu manfaat utamanya adalah meningkatkan kesehatan jantung karena dapat mengurangi tingkat kolestrol jahat, dan kemungkinan terjadi penumpukan plak di arteri dan vena sangatlah rendah.

Baca Juga : Benarkah Makan Durian Saat Hamil Berbahaya? Ini Penjelasannya

Para peneliti menemukan bahwa dengan mengkonsumsi buah naga dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Karena buah naga mempunyai kandugan lemak monosaturade yang membantu menjaga hati kita dalam keadaan baik. Selain itu, buah naga bisa menurunkan tingkat stress yang tinggi oksidasi, yang merupakan salah satu faktor utama penyakit jantung.

 

Selain itu juga buah naga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan nafsu makan, meningkatakan penglihatan, menurunkan berat badan, dan meningkatkan daya ingat. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena adanya kandungan vitamin c, melancarkan pencernaan karena buah naga kaya akan serat, menurunkan kadar gula darah, mencegah terbentuknya sel kanker akibat radikal bebas, sebagai anti oksidan yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas, dan mengatur kadar kolestrol.

Untuk menikmati buah naga, selain dimakan langsung, buah naga juga nikmat di konsumsi dengan dibuat jus ataupun smoothie. Keep healthy with dragon fruit every day, ya guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here