Menikmati musik yang bisa meneduhkan hati dan membuat ceria tentunya menjadi salah satu pilihan yang cukup sulit. Beragam banyak jenis lagu dari beberapa genre ini pun yang akhirnya membuat penikmat musik lebih memilih musik yang disukainya saja yang akan didengar. Namun taukah kamu jika ternyata sebagian musisi banyak yang melakukan daur ulang, atau bahasa kerennya me-recycle lagu-lagu lawas jaman dulu? Berikut ini adalah daftar lagu hits yang ternyata hasil dari me-recycle lagu lawas:

  1. Galih dan Ratna – Chisye

Salah satu lagu milik musisi legendaris yakni Almarum Chrisye sempat di recycle oleh vokal gurp G.A.C (Gamaliel, Audrey, Cantika). Lagu itu berjudul Galih dan Ratna, yang dikemas dengan musik berbeda dari versi aslinya. G.A.C meremake lagu Galih dan Ratna ini lantaran sebuah film lawas ‘Gita Cinta dari SMA’ kembali dirilis dengan versi terbaru. DIrasa tidak lengkap jika tidak meremake lagunya, maka G.A.C yang saat itu sedang digandrungi para remaja pun meremake lagu Galih dan Ratna, yang menjadi salah satu soundtrack dari film tersebut.

  1. Nuansa Bening – Keenan Nasution

Tahun 1978 penyanyi Keenan Nasution merilis single berjudul Nuansa Bening dengan versi alunan gitar elektrik. Namun sekitar tahun 2008, muncul penyanyi solo pria pendatang baru yaitu Vidi Aldiano. Debut Vidi di perindustrian musik ini pun ternyata mengeluarkan kembali single milik Keenan Nasution yang berjudul Nuansa Bening. Tak hanya meremake lagu lawas, Vidi juga menggandeng JFlow untuk berkolaborasi pada lagu Nuansa Bening ini. Pastinya masih ingat dong dengan kemunculan Vidi Aldiano dengan rambut gondrongnya di lapangan tenis?

  1. Takkan Terganti – Kahitna

Lagu galau nan mendayu-dayu milik Kahitna ini ternyata pernah diremake ulang oleh penyanyi berkepala botak, Marcell Siahaan. Meski tidak terlalu berbeda dari versi aslinya, Marcell menyanyikan lagu Takkan Terganti milik Kahitna ini dengan sukses dan bikin baper setiap orang yang mendengarnya.

  1. Kulakukan Semua Untukmu – Fatur dan Nadila

Generasi era 90-an sudah sangat akrab dengan lagu berjudul ‘Kulakukan Semua Untukmu’ ini dong? Yup! Lagu ini sangat melegenda yang dinyanyikan oleh pasangan duet Fatur dan Nadila. Lagu lawas ini pun kembali dinyanyikan ulang oleh grup vokal laki-laki, RAN. Kulakukan Semua Untukmu versi RAN ini dirilis sekitar tahun 2000-an silam. Pastinya cewek-cewek yang mendengar lagu versi RAN ini langsung terbayang kalau lagu ini dinyanyikan oleh cowok idamannya deh.

  1. Bunga Di Tepi Jalan – Koes Plus

Grup band asal Yogyakarta, Sheila On 7 juga melakukan remake pada lagu Bunga Di Tepi Jalan milik Koes Plus. Lagu ini sempat populer di tahun 1978, yang dibawakan oleh Koes Plus. Kemudian di tahun 2004, Sheila On 7 pun meremake lagu milik Koes Plus tersebut. Versi terbaru yang dibawakan oleh Sheila On 7 ini jauh berbeda dari yang dinyanyikan oleh Koes Plus. Duta cs ini pun membawakan lebih santai dengan lantunan piano serta biola.

Dari kelima lagu lawas yang dinyanyikan ulang oleh para penyanyi Indonesia ini, kalian lebih suka versi lawasnya atau versi terbarunya? Jika mendengar dari kedua versinya baik lawas ataupun recycle masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Seperti lagu yang di remake ulang oleh Marcell Siahaan, menurut sebagian orang lebih enak dinyanyikan versi Kahitna. Bagaimana dengan pendapat kalian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here