Kembali ke pelukan mantan kekasih? Berarti menerima kembali cintanya yang dulu pernah terjalin? Hmmm…. apakah itu sebuah tawaran menarik yang harus diterima? Tentunya banyak sekali beberapa hal yang otomatis akan langsung Anda pertimbangkan matang-matang ketika sang mantan datang dan meminta kembali cinta Anda.

Tak jarang beberapa orang memutuskan ingin kembali kepada mantan kekasih meskipun balikan belum tentu menjanjikan kebahagiaan yang lebih dari hubungan yang sebelumnya sudah pernah terjalin. Karena hubungan yang pernah gagal punya risiko tinggi untuk gagal kedua kalinya.

Berbagai masalah yang dulu sempat hadir menghampiri hubungan Anda dan mantan kekasih bisa jadi akan kembali hadir dan menghantui hubungan yang baru Anda bangun kembali dengan sang mantan kekasih. Oleh sebab itu, pertimbangkan kembali syarat penting yang harus diperhatikan sebelum balikan dengan mantan!

  1. Ingat Kembali Apa Alasan Anda dan Mantan Kekasih Memutuskan Hubungan. Hal utama yang perlu Anda ingat kembali apabila sang mantan mengajak Anda untuk kembali menjalin cinta, apa alasan perpisahan kalian dulu sehingga hubungan yang terjalin hancur lebur? Ada beberapa alasan perpisahan karena kesalahan putus yang sebetulnya mudah dimaafkan, misalnya putus karena emosi dan pertengkaran kecil. Tapi, apabila alasan putus karena suatu permasalahan yang besar dan prinsipil, balikan bukan pilihan yang baik. Karena permasalahan besar dan prinsipil akan terjadi lagi, permasalahan yang itu-itu saja bisa membuat hubungan tidak sehat dan mungkin bisa putus lagi untuk kedua kalinya.
  2. Perhatikan Kembali Berapa Lama Anda dan Mantan Kekasih Berpisah. Semakin lama Anda dan mantan kekasih sudah berpisah, kemungkinan untuk balikan bisa menjadi suatu peluang. Bertahun-tahun berpisah tentunya bisa membuat Anda banyak belajar sehingga Anda akan dengan mudah mengambil keputusan apakah akan menjadi baik atau sebaliknya jika Anda merajut kembali hubungan yang pernah berakhir dengan sang mantan.
  3. Tanyakan Pada Diri Sendiri Kenapa Anda Ingin Berhubungan Kembali?. Tanyakan pada diri sendiri kenapa Anda ingin berbaikan kembalidengan sang mantan kekasih? Kenali baik-baik perasaan Anda. Apakah Anda ingin kembali kepadanya karena masih cinta, atau semata-mata karena tidak siap sendirian?
  4. Apakah Dia Benar-benar Berubah?. Jika yang menjadikan hubungan Anda dan dia dulu berakhir adalah sifat-sifatnya yang tidak Anda sukai, pastikan sikap buruknya itu sudah berubah sebelum kalian menjalin hubungan kembali. Jangan percaya perkataannya yang bilang kalau dia sudah benar berubah, lihatlah dari tindakannya apakah dia memang sudah benar-benar berubah.
  5. Cobalah Dengan Berteman Dulu Dengannya. Beri waktu kepada Anda dan mantan untuk saling membiasakan diri lagi, mencoba jenis hubungan yang berbeda yaitu pertemanan untuk melihat apakah kalian punya kesempatan untuk melangkah kembali ke hubungan yang lebih dekatatau tidak.
  6. Apakah Anda Siap Memaafkan?. Ini adalah poin yang sangat penting. Ketika hubungan harus kandas di tengah jalan karena kesalahan sang mantan, apakah Anda siap untuk memaafkan dia dan segala kesalahan yang sudah pernah dia buat? Sehingga Anda merasakan patah hati akibat ulahnya yang merusak hubungan kalian dulu? Jika tidak siap untuk memaafkan jangan pernah berpikir untuk balikan, karena apabila Anda masih merasakan sakit hati bisa jadi Anda akan selalu mengungkit-ungkit alasan perpisahan kalian dulu ketika sedang berselisih. Jika memaksakan untuk tetap balikan, hal ini bisa membuat hubungan yang baru dimulai kembali bisa menjadi kandas seperti dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here