Bagi sebagian orang ‘chat tak berbalas’ bisa menjadi hal paling menyebalkan bukan? Apalagi kalau di dalam chat tersebut ada kepentingan yang harus segera di jawab dan di selesaikan, ditambah Dia seolah “menghilang” dengan sengaja untuk menghindari pembicaraan yang ada.

Baca juga: Miris! Pasca Reuni Perselingkuhan Menjadi Semacam Tren!

Di era teknologi yang sudah semakin maju, seharusnya Anda sudah tidak perlu merasakan hal seperti itu. Tak perlu mencari tahu ke teman-teman terdekatnya atau keluarganya ketika si Dia seolah “menghilang” dan sengaja menghindar dengan membiarkan chat Anda tak berbalas lagi, atau mungkin karena chat yang tak berbalas Anda jadi punya pikiran buruk kalau si Dia mungkin sedang selingkuh.

Duh… lebih baik pikiran yang seperti itu dibuang jauh-jauh. Karena dengan menggunakan teknologi di era saat ini yang sudah semakin berkembang Anda bisa melacak dimana keberadaan si Dia. Dengan cara ini Anda bisa melacak keberadaan si Dia lewat WhatsApp. Yap! Hanya dengan menggunakan aplikasi Whatsapp Anda bisa melacak kebenaran dimana lokasi si Dia berada.

Berikut beberapa langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk melacak keberadaan si Dia lewat aplikasi chatting, WhatsApp;

  1. Log in WhatsApp dari laptop atau komputer Anda. Melacak lokasi keberadaan si Dia hanya bisa dilakukan via Whatsapp Web.
  2. Kemudian langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan ketika ingin melacak keberadaan si Dia lewat Whatsapp adalah, Anda harus membuka website http:/www.ip-adress.com/ip_tracer/ terlebih dahulu. Dari sana, Anda bisa memulai untuk mengetahui lokasi terkini dimana si Dia berada saat membalas chat kamu.
  3. Perlu diperhatikan terlebih dahulu jika Anda ingin melacak keberadaan si Dia, pastikan ada chat balasan darinya. Karena setelah chat balasan muncul baru Anda bisa melacak lokasi si Dia lewat IP dari chat balasan yang dia kirim.
  4. Cek alamat IP pada chat balasan yang si Dia kirimkan ke Anda dengan menekan tombol Ctrl + Alt + Del pada laptop atau komputer Anda.
  5. Setelah menekan tombol Ctrl + Alt + Del akan muncul tampilan task manager, selanjutnya Anda tekan tombol Win + R. Nantinya akan keluar kolom untuk Anda isi, tuliskan cmd pada kolom tersebut lalu tekan enter.
  6. Setelah melakukan langkah yang ada di nomor 5, pada layar laptop atau komputer Anda akan muncul laman command prompt, setelah itu ketik netstat-an kemudian enter.
  7. Setelah Anda sudah melakukan langkah dari nomor 1 sampai nomor 6 dengan benar, alamat IP akan muncul di layar laptop atau komputer Anda. Dengan begitu Anda langsung bisa mencocokkan alamat IP dengan lokasi sebenarnya melalui website.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas Anda bisa melacak lokasi keberadaan si Dia tanpa harus mencari tahu dari teman-teman atau keluargamya. Kemungkinan Anda akan dibohongi oleh si Dia perihal dimana keberadaannya menjadi sangat kecil sekali kemungkinannya terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here