Menurut para ahli, musik bisa membawa kesenangan pada si pendengarnya, terlebih apabila musik yang didengarkan adalah musik yang disukai. Kesenangan ternyata bisa ditimbulkan dari musik, karena adanya pelepasan dopamin sehingga meningkatkan motivasi seseorang dalam hidup.

Kegiatan sederhana menikmati musik, mendengarkan alunan lagu yang disukai secara sederhana bisa menjaga tubuh dari stres.

Musik seperti memiliki sebuah nyawa, karena mampu membuat susana hati berubah. Mendengarkan musik yang disukai akan ada efek yang terjadi pada otak. Ada banyak hal terjadi di dalam otak ketika kita mendengarkan musik, salah satunya adalah menjadi bahagia.

Seperti yang dikatakan pada sebuah penelitian dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa mendengarkan musik yang disukai bisa melepaskan dopamin di otak sehingga membuat kita bahagia.’

Mendengarkan musik yang disukai bisa membuat seseorang berdendang atau bahkan menggoyangkan badan sebagai tanda mereka menikmati alunan lirik dan nada yang mengalun indah lewat musik yang disukai.

Jika sudah begini, tubuh pastinya akan terasa lebih fresh dan rasa resah ataupun kesusahan hati bisa disingkirkan karena sebuah musik yang disukai mampu merubah mood seseorang.

Jadi, benar adanya kalau bahagia itu sederhana. Jikalau ingin bahagia, mudah dan sederhana. Ambil headsetmu dan mulai play lagu kesukaanmu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here