Dekade 90-an yang di sebut juga sebagai “The golden age of basketball” banyak dihiasi oleh pemain-pemain yang luar biasa. Nama-nama besar seperti Michael Jordan, Karl Malone, hingga Shaquile Oneal adalah ikon bintang basket yang akrab saat itu. Untuk memilih para pemain basket NBA yang top pada era 90 an tidaklah mudah. Tetapi inilah tujuh pemain Top basketball NBA versi kabarsidia.com:

  1. Shawn Kemp
Shawn Kemp (Source: NBA)
Shawn Kemp (Source: NBA)

Memiliki nama lengkap Shawn Travis Kemp yang juga merupakan salah satu legenda pemain NBA era 90-an. Shawn merupakan warga kebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada 26 November 1969. Selama berkarir menjadi pemain NBA, Shawn berada dibawah naungan Seattle SuperSonic bersama Gary Payton. Karir Shawn mulai melambung pada musim 1995 – 1996, saat SuperSonic bertemu dengan Chicago Bulls yang juga mempertemukan dirinya dengan Michael Jordan.

Memiliki tinggai 208 cm, membuat Shawn menjadi salah satu high flyers NBA kelas atas, bahkan dirinya sangat dihormati sebagai salah satu slam dunkers terbaik sepanjang masa. Selain bersama dengan SuperSonic, Shawn juga sempat bergabung bersama dengan tim Cleveland Cavaliers, Portland Trail Blazers, Orlando Magic, dan Premiata Montegranaro.

  1. Larry Johnson
Larry Johnson (Source: Rolling Out)
Larry Johnson (Source: Rolling Out)

Lawrance Demetric Johnson atau dikenal dengan nama Larry Johnson, merupakan salah satu pemain NBA yang mendapatkan penghargaan sebagai NBA Rookie of The Year Awards tahun 1991. Larry bergabung bersama tim Charlotte Hornets dan New York Knicks. LJ atau Larry Jhonson terpilih menjadi pemain Hornet pertama dalam sejarah kala dirinya mengikuti All Star Game pada tahun 1993. Pebasker kelahiran 14 Maret 1969 ini menjadi salah satu pemain NBA terbaik versi kabarsidia.com karena permainannya yang penuh semangat dan memiliki kekuatan yang luar biasa saat menempati posisi power forward.

  1. Shaquille O’Neal
Shaquille O'Neal (Source: NBA)
Shaquille O’Neal (Source: NBA)

Siapa yang tidak kenal dengan mantan pemain NBA ini? Yup dia adalah Shaquille Rashaun O’Neal, mantan pemain NBA yang kerap kali menjadi juara. Bersama dengan Cleveland Cavaliers, O’Neal mengakhiri masa karirnya bermain basket. Pemain basket kelahiran 6 Maret 1972 ini mengawali karir bersama Orlando Magic, dan memutuskan untuk pindah ke tim Los Angeles Lakers, tim basket impian para pemain basket.

Semasa menjadi pemain NBA, O’Neal sudah 4 kali mendapat gelar juara NBA, yakni 3 kali juara NBA saat bersama tim Los Angeles Lakers, dan 1 kali bersama Miami Heat. Sebagai pemain basket ternama, O’Neal juga memiliki kelemahan yang sangat mudah diketahui para lawan, yaitu Free Throw.

  1. Scottie Pippen
Scottie PippenScottie Pippen (Source: NBA)
Scottie Pippen (Source: NBA)

Legenda NBA satu ini memiliki prestasi yang luar biasa, dia adalah Scottie Pippen, pria dengan tinggi badan 203 cm. Pippen menjadi pemain basket legenda 90-an kala dirinya berhasil memenangkan 6 kejuaraan bersama dengan Michael Jordan saat bergabung di tim Chicago Bulls. Pippen juga berhasil menjadi pemain terbaik NBA dalam sejarah.

Pemain kelahiran Hamburg, 25 September 1965 ini terpilih sebagai NBA All Star MVP pada tahun 1994. Tak hanya itu saja, Pippen juga menjadi pemain dengan rekor terbanyak yang bermain pada babak playoff selain Kareem Abdul-Jabbar dan Rober Horry. Bahkan Chicago Bulls pun mengabadikan kaos bernomor punggung 33 milik Pippen sebagai bentuk penghargaan dan mengenang jasa-jasa Pippen selama bergabung dengan Chicago Bulls.

  1. David Robinson
David Robinson (Source: NBA)
David Robinson (Source: NBA)

Siapa yang menyangka bahwa Akademik Angkatan Laut bisa menjadi pemain legendaris NBA? Ya dia adalah David Maurice Robinson. Robinson lahir di Key West, Florida pada 6 Agustus 1965. Meski berasal dari Akademik Angkatan Laut, Robinson pun berhasil menjadi pemain terbaik NBA pada era 90-an. Hal ini terbukti dengan disandangnya predikat juara NBA All Star 10 kali, MVP NBA 1995 dan pemenang medali emas olimpiade pada 1992 dan 1996. Selama menjadi pemain NBA, Robinson bergabung bersama tim San Antonio Spurs atau lebih dikenal dengan nama Spurs.

  1. Carmelo Anthony
Carmelo Anthony (Source: NBA)
Carmelo Anthony (Source: NBA)

Carmelo Kyam Anthony atau dikenal dengan nama Carmelo Anthony merupakan salah satu pemain terbaik NBA yang mendapatkan 10 gelar NBA All Star, dan NBA All Team 6 kali. Anthony bergabung bersama tim Huston Rocket, yang kemudian pindah ke tim Nuggets. Sejak bergabung ke tim Nuggets, Anthony membawa angin segar dan kemenangan untuk tim Nuggets pada tahun 2003 hingga 2010.

Bakatnya sebagai pemain NBA profesional ini pun membuat dirinya ditransfer ke tim New York Knick. Selama berkarir, Anthony berhasil menjadi anggota baseket Olimpiade AS. Dirinya pun berhasil meraih 4 medali perunggu pada Olimpiade Musim Panas 2004, 2008, 2012 dan 2016.

  1. Kobe Bryant
Kobe Bryant (Source: NBA)
Kobe Bryant (Source: NBA)

Nama Kobe Bryant tentunya sudah tidak asing dan memang sepantasnya masuk ke dalam daftar pemain NBA terbaik tahun 90-an versi kabarsidia.com. Kobe Bryant memiliki nama lengkap Kobe Bean Bryant. Kobe Bryant dikenal sebagai sosok pemain NBA yang setia, hal ini terbukti dengan masa baktinya kepada Lakers, tim yang ia bela selama 20 tahun berkarir di basket. Bersama dengan O’Neal, Kobe Bryant berhasil membawa Lakers meraih kemenangan pada tahun 2000 hingga 2002.

Dalam bermain basket khususnya untuk NBA, Kobe Bryant kerap kali dibandingkan dengan Michael Jordan. Kobe dianggap selalu meniru gaya permaian Jordan. Kobe dikenal dengan jurus fall-away jump shot dan juga jab step and pause.

Itulah ketujuh daftar nama pemain NBA terbaik sepanjang tahun 90-an. Siapakah pemain NBA favorite kalian?

3 COMMENTS

  1. manteps tapi beberapa masih muda belum termasuk legends hehehe
    carmelo anthony masih main smp sekarang msh muda.
    kalo aku tambajhin si yg legend di th 80-90
    michael jordan,larry bird,dexter,dominic wilkin,hakeem olojowun,karl malone,isiah thomas,charles barkley,dennis rodman,john stockton,chris mullin,reggie miller
    hehehe Legend dah mereka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here