Perasaan cinta adalah perasaan yang manusiawi, kita tidak bisa memilih kepada siapa kita jatuh cinta. Sekali pun kepada pacar teman, tapi kita bisa mengontrol perasaan itu agar tak merusak hubungan pertemanan.

Baca juga: 6 Jurus Pedekate ini Pernah Kamu Lakukan Semasa Sekolah, Hayoo Ngaku Deh!

Jika kamu naksir pacar teman dan sudah mencoba menyangkal perasaanmu sekuat tenaga, tapi jika cinta yang sudah turun tangan kamu bisa apa? Percuma menyangkal atau memungkiri perasaan sendiri kalau memang itu yang terjadi di dalam hati. Di satu sisi, kamu ingin mengingkari rasa itu. Tapi di sisi lain, kamu tak bisa menahan perasaanmu sendiri.

Jatuh cinta dengan pacar teman bisa dibilang cukup beresiko, jangan sampai hubungan pertemanan yang sudah lama terjalin hancur begitu saja hanya karena seorang cowok. Kamu pasti nggak mau kan pertemananmu hancur cuma gara-gara cowok? Apalagi pertemananmu sudah melalui banyak momen susah senang bersama, duh pikir-pikir lagi deh untuk memelihara rasa pada pacar teman.

Daripada kamu terus terlena pada perasaanmu dan berujung pada sakit hati, entah karena tak tahan melihat Si Dia dan temanmu berdua-duaan atau karena hubungan pertemanan yang sudah terlanjur hancur, berikut ini ada cara-cara lebih baik yang bisa kamu pilih untuk mengatasi “cobaan” ini;

  1. Jangan Cari Perhatian

Ingat, Si Dia bukan pacar kamu, tapi pacarnya teman kamu. Jadi kamu nggak perlu tuh cari perhatian ke Dia. Kamu nggak perlu pakai make up yang berlebihan atau pakai pakaian yang bisa menarik perhatiannya dan pandangannya kepadamu.

  1. Sebaiknya Jaga Jarak

Sebaiknya kamu jaga jarak dengan pacar temanmu itu, sebisa mungkin jangan terlalu sering ikut nimbrung ketika temanmu dan pacarnya mengajak hang out bareng bersama teman-teman yang lain. Dengan jaga jarak, kamu bisa memastikan hatimu sendiri apakah benar yang kamu rasakan dalam hatimu adalah perasaan cinta? Kamu bisa sedikit menenangkan perasaan hatimu yang tak karuan.

  1. Alihkan Perhatian

Kamu bisa alihkan perhatian ke hobi atau hal-hal lain yang kamu sukai. Agar tidak terus kepikiran dengan si pacar teman, dengan mengalihkan perhatian perlahan-lahan kamu bisa menghilangkan perasaan jatuh cinta pada pacar temanmu. Jika dibutuhkan, kamu juga bisa alihkan perhatian dengan curhat ke sahabatmu yang lain atau bahkan ke kakak atau ke ibu kamu.

  1. Jika Akhirnya Mereka Putus, Bersikaplah Sewajarnya

Ketika mendengar temanmu dan Si Dia putus kamu merasa lumayan bergembira dengan putusnya hubungan mereka, dan juga merasa kalau kamu ada peluang untuk deketin Si Dia. Buang dulu deh jauh-jauh perasaan itu, temanmu ini lagi patah hati lho, lagi sedih dan butuh dukungan kita sebagai teman untuk menguatkan hatinya yang sedang rapuh. Bukan malah berpikir yang macam-macam ingin segera menikung Si Dia dari temanmu.

Baca juga: Apakah Si Dia Pasangan yang Ideal dan Berkualitas? Simak Tanda-Tandanya!

  1. Pertemanan Jauh Lebih Penting dan Mahal Harganya

Perlu kamu sadari, bahwa hubungan pertemanan kalian jauh lebih penting dari sekedar urusan cowok. Pertemanan yang sudah kalian jalin sangat mahal harganya, tak bisa terbayar oleh apapun. Apalagi kalau pertemanan sudah berlangsung sangat lama dan kalian sebagai teman mampu melewati masa-masa susah dan senang bersama. Duh… nggak kebayang kan pertemanan yang indah dan manis itu hancur lebur hanya karena cowok? Nggak banget deh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here